5 Pantai di Lombok yang Indah dan Eksotis

Pantai di Lombok menjadi salah satu destinasi wisata yang belakangan mulai menarik perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara. Lokasinya yang berdekatan dengan Bali membuatnya menjadi tujuan liburan bagi penggemar wisata bahari. Ada cukup banyak pantai indah dan eksotis di Lombok yang layak Anda masukkan ke dalam list tempat liburan yang wajib Anda kunjungi.

Bila Anda termasuk pecinta keindahan pantai, maka dibawah ini akan kami bagikan informasi tentang 5 pantai indah dan eksotis di Lombok, dan apa saja kelebihan berwisata di Lombok.

5 Pantai di Lombok yang Indah dan Eksotis

  1. Pantai Pink (Pantai Tangsi)

Nama unik yang diberikan, bukan tanpa alasan, tapi karena memang pasir di pantai ini memiliki warna yang kemerahan, yang bila di lihat dari jauh nampak berwarna pink. Tapi nama sebenarnya adalah Pantai Tangsi. Campuran antara serpihan terumbu karang berwarna merah dengan pasir putih menghasilkan degradasi warna pink yang menarik. Pantai yang terletak di Desa Sekaroh, Jerowaru, Lombok Timur ini dihiasi dengan pemandangan yang elok dan tebing-tebing yang tinggi. Selain itu arus ombak dan air pantai pink relatif tenang, jadi sangat aman untuk anak-anak.

  1. Pantai Senggigi

Pantai yang satu ini sudah terkenal sampai ke mancanegara, Pantai Sengingi memiliki garis pantai yang panjang, dimana Anda bisa melihat dua budaya yang berbeda di lokasi yang berdekatan. Di lokasi Batu Bolong Anda bisa melihat Pura yang dibangun di atas karang, sedangkan di Batu Layar Anda akan mendapatkan makan seorang ulama yang menyebarkan agama Islam di Lombok. Air lautnya sangat bersih, sehingga Anda bisa melihat secara langsung berbagai biota laut berenang, snorkeling, menyelam, atau berenang di sore hari.

  1. Pantai Kuta Lombok

Namanya yang sama dengan nama pantai yang terdapat di Bali, mungkin membuat Anda sedikit bingung, tapi pantai Kuta di Lombok memang berlokasi di desa Kuta, Pujut, Lombok Tengah. Memiliki pasir pantai kecoklatan dan sering disebut pasir merica. Selain itu terdapat bukit di sebelah barat pantai yang menjadi ciri khas dair Pantai Kuta di Lombok ini.

  1. Pantai Selong Belanak

Pantai ini mempunyai garis pantai yang bentuknya serupa dengan bulan sabit, terletak di Desa Selong Balanak, Paraya Barat, Lombok Tengah.  pantai ini belum banyak dikunjungi oleh wisatawan, maka Anda bisa menikmati pemandangan sunset yang indah menawan, dan setelah lelah berenang, Anda dapat menikmati berbagai hidangan seafood yang disediakan rumah makan yang berjejer di pinggir pantai.

  1. Pantai Gili Trawangan

Bisa dikatakan salah satu pantai yang paling terkenal di Lombok adalah pantai Gili Trawangan, bahkan tempat ini merupakan destinasi terfavorit sejumlah wisatawan lokal maupun mancanegara. Dalam segi sarana dan fasilitas pantai Gili Trawangan merupakan yang terlengkap mulai dari transportasi, penginapan, dan berbagai aktivitas liburan pantai seperti snorkeling, scuba diving, dan yang lainnya.

Kelebihan Berwisata Pantai di Lombok

Harus diakui bahwa Bali masih menjadi tempat wisata terpopuler di Indonesia, namun belakangan pesona pantai di Lombok mulai mencuri perhatian para traveler lokal maupun mancanegara. Berikut ini beberapa kelebihan berwisata bahari di Lombok, yaitu :

–          Suasana tenang

Bagi Anda yang berlibur untuk mencari ketenangan serta kenyamanan maka Lombok akan menjadi destinasi favorit Anda, karena masih belum terlalu bangyak tempat-tempat yang menyajikan night life seperti pub, diskotik, louge ataupun bar. Jadi Anda akan merasakan seolah-olah berlibur di sebuah pulau yang jauh dari keramaian dan hingar-bingar kehidupan kota.

–          Masih Belum Terlalu Ramai

Meskipun pantai yang paling terkenal di Lombok adalah Gili Trawangan, namun sebenarnya masih banyak pantai yang menyimpan sejuta keindahan wisata bahari, namun belum banyak diketahui dan kunjungi oleh wisatawan. Sehingga Anda tidak akan mendapat gangguan dari suara ramainya orang.

–          Tersedia penginapan yang lengkap

Penginapan di Lombok sangat beragam, Anda bisa memilih mulai dari yang termurah sampai yang termewah. Semuanya tergantung kebutuhan Anda.

Semoga uraian singkat diatas dapat menambah pengetahuan Anda seputar pantai di Lombok.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.