Liburan Seru di Pantai Kartini Jepara

Pantai Kartini Jepara mungkin belum banyak yang mengetahuinya, namun tahukah Anda bahwa di kota kelahiran pahlawan wanita Indonesia R.A. Kartini ini terdapat tempat wisata bahari yang sangat indah dan edukatif. Terletak sekitar 2 kilometer dari kota Jepara, Jawa Tengah. salah ciri khas dari Pantai Kartini adalah bangunan berbentuk kura-kura super raksasa, yang juga dikenal dengan nama Kura-kura Ocean Park (KOP).

KOP terdiri dari bangunan dua lantai, dimana lantai pertama merupakan akuarium raksasa, sedangkan di lantai dua terdapat studio audio visual 3D. untuk menikmati hiburan yang edukatif ini Anda hanya perlu membayar harga tiket masuk sebesar Rp. 5 ribu di hari biasa, dan di hari biasa Rp. 17.500. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang berlibur bersama keluarga dan anak-anak.

Daya Tarik Pantai Kartini Jepara

Diberi nama pantai Kartini, bukan hanya untuk mengenang jasa pahlawan R.A. Kartini saja, akan tetapi kabarnya memang dulunya beliau beserta saudara-saudaranya sering bermain-main di pantai ini. bila dulu Jepara lebih dikenal dengan kerajinan kayu yang dihasilkannya maka saat ini terdapat tempat wisata pantai yang wajib dikunjungi oleh para traveler.

Di Pantai Kartini Jepara terbentang pasir putih dan ombak yang cukup tenang, sehingga cukup aman bagi anak-anak. Bila obyek wisata bahari lainnya hanya menonjolkan keelokan pemandangan pantai dan kuliner seafood, maka di sini Anda akan mendapatkan berbagai wahana yang menghibur dan edukatif.

Terdapat berbagai wahana yang bisa dinikmati bersama keluarga seperti KOP, wahana permainan anak-anak, catur raksasa, spoor mini, kolam kecek, rumah bajak laut, bianglala, kapal pesiar mini, mini bumper boat, wave house, panggung hiburan dan yang lainnya.

Diantara tempat hiburan yang tersedia, yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan adalah KOP, dimana pada bagian lantai satu terdapat taman laut yang berisi akuarium raksasa, dimana Anda bisa melihat lorong misteri di bawah laut, dan berbagai kehidupan bawah laut seperti ikan-ikan yang berukuran besar, yaitu ikan Hiu, ikan Pari, Dotty Back, Angel Fish, Kakap, Kerapu, Jenaha, Buntal, Triger, Penyu, dan berbagai terumbu karang.

Sedangkan dilantai dua terdapat Jepara Sceince Park (papan keratif), air mancur melayang, peraga sensor gerak dan sensor tepuk, simulator pesawat terbang, kipas angin tanpa baling-baling, dan pertunjukan studio IMAX Deep Sea 3D yang sangat menarik.

Berbagai Pesona Lain Pantai Di Jepara

Selain Pantai Kartini yang lebih mengutamakan konsep wisata hiburan dan edukatif, maka bagi Anda yang hendak menikmati keindahan pasir putih, dan liukan ombak di pantai, maka Anda bisa berjalan-jalan ke bagiah utara KOP, maka disana Anda bisa menikmati pasir putih pantai sambil jalan-jalan bertelanjang kaki, sudah tersedia juga kolam bilas untuk mandi dan berganti pakaian.

Bila Anda sudah puas menikmati keindahan panorama bahari dan beragam wahana yang tersedia pantai kartini, maka sebelum pulang Anda bisa singgah di stand-stand yang menyediakan berbagai souvenir khas Jepara yang bisa Anda beli sebagai cindera mata untuk kerabat, teman, atau sahabat.

Semoga uraian singkat diatas dapat memberikan Anda tambahan informasi yang bermanfaat seputar Pantai Kartini Jepara.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.