Lebih Indah Dari Bali Namun Mengapa Pantai di Belitung Ini Sangat Sepi Wisatawan?

Wisata alam yang ada di Indonesia sangat banyak nan cantik, satu yang paling dikenal memang pantainya, hampir semua kawasan tawarkan suguhan pemandangan pantai nan eksotis, namun yang paling dikenal hingga mendunia memang hanya Bali dan Lombok. Tentunya sudah sering terdengar di telinga Anda bahwa sebagian besar wisatawan baik itu lokal maupun mancanegara menjadikan 2 kawasan wisata tersebut sebagai tempat idaman untuk dikunjungi, mengingat kabar keindahannya memang bukan isapan jempol belaka. Hal ini juga sukses membuat nama Bali masuk ke dalam urutan 10 besar obyek wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan luar negeri di Asia Pasifik.

Nah bagaimana dengan Anda?, apakah memiliki pemikiran yang sama juga. Nyatanya tiap tahun kebanyakan yang melakukan beragam promosi untuk wisata dalam negeri memang Bali, keunggulan lainnya adalah masyarakat yang ada di sana sangat welcome, mereka mencoba mengenal dan bersifat ramah dengan orang-orang dari budaya lain, hal ini nyatanya juga tak merusak budaya asli yang masih dipegang teguh oleh mereka. Inilah yang membuat tingkat kunjungan dari luar negeri ke pulau Dewata tersebut senantiasa mengalami peningkatan.

Lalu bagaimana dengan spot-spot yang lainnya?, ternyata selain Bali memang ada cukup banyak spot wisata pantai yang tak kalah indah, salah satunya adalah yang berada di daerah Sulawesi yaitu pantai Belitung, nama yang satu ini mungkin jarang diperkenalkan sebagai wisata nan eksotis, mengingat ia masih kalah pamor dari pantai yang ada di Bali. Namun sekali saja Anda bertandang kesini pasti akan beranggapan sebaliknya, sama halnya dengan salah satu wisatawan yang berasal dari Australia, yaitu Steve (63). Ia jauh-jauh bertandang dari negeri kangaroo ini untuk mengunjungi pulau Sulawesi tepatnya adalah datang ke Belitung.

Ternyata apa yang diharapkan dari kunjungannya kesini melebihi ekspektasi, bahkan ia menyebut-nyebut pantai yang ada di kawasan Belitung tersebut sebenarnya jauh lebih indah jika dibandingkan dengan Bali. Kawasan Belitung ini sebenarnya lebih dikenal sebagai spot wisata underwater, mengingat di bagian dalam sendiri kamu akan lebih banyak menemukan keindahan karang dan juga jajaran ikan yang ada di dalamnya. Warna air yang ada disini juga sedikit berbeda dibandingkan dengan kawasan pantai yang ada di daerah lain. Yaitu biru Tosca karena pengaruh dari tumbuhan dalam laut dan ditambah pasir putihnya.

Pantai yang ada disini juga lumayan tenang sehingga memungkinkan wisatawan untuk lebih jauh lagi mengarunginya, tak seperti dengan Bali yang semuanya pantainya memiliki ombak, meskipun cocok untuk surfing yang juga membahayakan karena ombaknya sangat besar. Namun disini tidak karena wisatawan dapat berpuas diri untuk bermain air sambil menyelam tanpa harus takut terbawa obyek, bahkan di bagian tengah pantai kamu juga dapat menemukan karang nan indah sebagai spot berfoto.

Setelah membandingkan dengan Bali yang pernah dikunjunginya sebenarnya wisatawan yang berasal dari Australia ini juga lumayan kaget mengingat pantai di Belitung tersebut sangat sepi dengan pengunjung, padahal Bali saja yang tak seindah ini bisa sangat ramai. Inilah yang seharusnya menjadi pr bagi dinas pariwisata daerah setempat untuk lebih gencarnya memperkenalkan pesona alam di sini, lumayan nilai pemasukan yang beside dapatkan dari pengunjung mancanegara. Bisa jadi juga nantinya kawasan wisata tersebut akan jauh lebih terkenal dibandingkan dengan Bali, kamu sendiri bisa datang dan melihat secara langsung bagaimana pesona alam dari pantai nan indah di Belitung tersebut.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.