5 Kuliner yang Bisa Dijadikan Oleh – Oleh Saat Berkunjung ke Bandung

Kota Bandung memang selalu menarik untuk diulas, tak hanya mengenai sejarahnya saja namun kota ini memiliki pariwisata yang memikat banyak wisatawan mulai dari wisata alam, wisata belanja hingga wisata kuliner. Rasanya kurang lengkap jika berkunjung ke kota tersebut tidak membawa oleh – oleh untuk keluarga yang ditinggalkan. Nah, tak perlu bingung jika ingin mencari oleh – oleh berupa makanan di Kota Bandung karena disana terdapat banyak makanan khas Bandung yang bisa kamu bawa pulang untuk dijadikan sebagai oleh – oleh. Berikut ada beberapa oleh – oleh yang bisa dijadikan sebagai rekomendasi untuk kamu jika ingin berbelanja oleh – oleh di Bandung. Diantaranya adalah:

1. Pisang Bolen 
Salah satu oleh – oleh yang tak boleh dilewatkan adalah Pisang Bolen. Pisang Bolen merupakan kuliner khas Bandung yang banyak dicari oleh wisatawan untuk dijadikan sebagai oleh – oleh. Pisang Bolen yang terkenal di Bandung adalah Pisang Bolen Kartika Sari. Pisang Bolen ini sudah ada sejak tahun 1970 dan untuk rasa tak perlu diragukan lagi karena sangat lezat sehingga banyak wisatawan mencari makanan khas yang satu ini.

2. Peuyeum
Mungkin sebagian dari kamu sudah tidak asing lagi dengan salah satu oleh – oleh dari Bandung yang satu ini yaitu Peuyeum. Peuyeum Bandung merupakan oleh – oleh Bandung yang berbahan dasar dari singkong. Peuyeum biasanya dijual dengan cara digantungkan di langit – langit depan warung sederhana di pinggir jalan. Peuyeum memang selalu identik dengan kota Bandung. Jadi tidak heran apabila para wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri, di saat musim liburan mereka selalu membeli kudapan khas Bandung ini sebagai oleh – oleh.

3.Surabi
Surabi merupakan kue tradisional yang memiliki berbagai macam rasa mulai dari rasa manis hingga rasa gurih. Biasanya surabi dilengkapi dengan berbagai macam topping Namun tak hanya dari Kota Solo saja, namun kue tradisional ini juga bisa kamu temukan di Kota Bandung. Kue surabi Bnadung hadir dalam berbagai macam varian rasa seperti rasa strawberry, rasa cokelat, rasa keju, rasa pandan, dan masih banyak lagi. Nah, jika kamu berkunjung ke Kota Bandung maka tak ada salahnya jika mencicipi kue surabi tersebut.

4. Oncom
Makanan yang terbuat dari fermentasi kacang ini tak boleh dilewatkan kalau sedang berkunjung ke Kota Bandung. Berbagai produk olahan oncom bisa kamu nikmati dengan berkunjung ke Jl. Cihampelas Bandung. Jenis oncom yang paling digemari adalah oncom goreng.

5. Gepuk
Gepuk merupakan salah satu masakan yang berbahan dasar daging sapi khas bumi parahiangan atau makanan khas orang Sunda. Jika ingin mencari gepuk di Bandung maka kamu bisa berkunjung ke Jalan Jl. Dr Djunjunan, disana kamu akan menemukan gepuk yang sudah sangat terkenal di Kota Bandung yaitu Gepuk Nyonya Ong. Karena memiliki rasa yang enak dan dagingnya yang empuk, makanan tersebut bisa kamu jadikan sebagai salah satu oleh – oleh untuk dibawa pulang.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.