Jogja: Wisata Penuh Ketakjuban

Siapa sih yang nggak mau menghabiskan liburan di Kota Pelajar Yogyakarta pakai paket wisata Yogyakarta? Sebagai destinasi favorit baik wisatawan mancanegara maupun domestik, Yogyakarta memang menjadi tujuan wisata yang tepat karena menawarkan segudang lokasi menariknya.

Dimana aja destinasinya?

Yang perlu temen – temen tahu, di Yogyakarta itu ada beberapa lokasi wisata yang perlu dikunjungi which is kadang kepisah jarak yang jauhnya bukan main. Jadi temen – temen perlu banget mempertimbangkannya masak – masak dan konsultasikan ke tur pendampingnya, seperti:

–       Rangkaian Pantai di Gunung Kidul dan sekitarnya

–       Beberapa lokasi wisata di Kulon Progo

–       Pusat Jajanan oleh – oleh khas Jogja

–       Wisata Gerabah

–       Beberapa candi

–       Beberapa wisata goa, air terjun dan kuliner

–       Waterboom terbarunya

–       Pusat seni di beberapa lokasi di Yogyakarta

Paket Wisata Standar

Biasanya paket wisata Yogyakarta yang ditawarkan dibanderol cukup terjangkau oleh para tur agen. Hal ini karena banyaknya tur-tur agen di Yogyakarta.

Untuk budget nya, temen – temen lah yang menentukan apakah mau yang di hotel kelas bintang 5 atau hostel atau losmen murah. Sampaikan saja ke tur agen temen – temen.

Untuk tips tertentu, hanya pastikan saja bahwa paket wisata yang sudah dirinci oleh tur agen temen – temen sudah termasuk biaya transportasi, biaya tiket masuk ke tempat – tempat wisatanya, makan, penginapan, biaya sewa akomodasi, dan lain – lain.

Paket terstandar yang disediakan adalah paket 2 hari 1 malamnya. Lokasi yang dipilihkan tentunya yang berdekatan mengingat waktu yang dimiliki hanya sebentar. Tujuan wisatanya adalah:

–       Gua pindul

–       Pantai Indrayanti / sekitarnya

–       Candi Prambanan

–       Tamansari

–       Pusat oleh – oleh

–       Belanja ke Malioboro

Untuk harga tergantung jumlah peserta. Semakin banyak semakin murah. Biasanya untuk 2 orang ditaksir sekitar Rp. 1,4 juta per orang.

Untuk paket yang paling digemari dan paling cocok untuk para pegawai karena masa cuti yang terbatas, ada nih paket 3 hari 2 malamnya.

Destinasinya sih hampir – hampir sama sih. Cuma bedanya ditambah kunjungan ke Kraton Yogyakarta. Lumayan kan mampir ke tempat paling bersejarah pada masa – masa perjuangan kemerdekaan dan mulainya NKRI terbentuk. Dan paling, destinasi akan ditambah di sekitaran kota Yogyakarta seperti ke museum de mata.

Terus, buat yang mau stay agak lama di Jogja buat honeymoon misalnya, temen – temen bisa request yang 6 – 7 hari di sana.

Temen – temen bakal punya pengalaman romantis di pantai Ngobaran yang bernuansakan suasana Bali. Kemudian keindahan air Sri Gethuk pun nggak kalah menakjubkan. Untuk penginapan, pilih penginapan yang berbentuk seperti cottage atau villa. Dijamin momen intim dengan pasangan semakin terasa.

Tips Penting

–       Pastikan ke tur agen temen – temen bahwa biaya sudah disesuaikan dengan musim liburan atau tidaknya ketika perjanjian paket wisata Yogyakarta diputuskan. Hal ini dikarenakan pastinya akan terjadi kenaikan harga jika temen – temen berkunjung di saat high season.

–       Persiapkan semuanya secara maksimal supaya kenyamanan selama liburan tidak terganggu.

–       Dan jangan lupa tanyakan biaya apa saja yang ditanggung oleh pihak tur agen dan masing – masing peserta. Langkah antisipasi ini diperlukan supaya antara pihak tur travel dan peserta dapat menikmati liburan dengan menyenangkan, damai, dan tidak ada masalah di tengah – tengah waktu liburan bersama ketika menggunakan paket wisata Yogyakarta yang telah dipilih dan disepakati.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.