Tempat Wisata Di Bandung Yang Paling Terkenal

Ingin mengunjungi tempat wisata Bandung? Nampaknya tempat ini merupakan tempat alternatif untuk anda semua yang tinggal disekitar Jawa Barat dan Jakarta. Karena untuk mendapatkan tempat wisata yang bagus tapi mudah dijangkau hanya Bandung tempatnya. Berikut ini tempat wisata di Bandung yang paling terkenal dan wajib anda kunjungi.

Kawah Putih Ciwidey

Bagi anda yang pecinta alam mungkin tidak asing lagi dengan tempat wisata yang satu ini yaitu Kawah Puith Ciwidey. Letaknya kurang lebih 50KM arah selatan Bandung dan Kawah Putih Ciwidey ini merupakan tempat wisata yang paling terkenal di Bandung. Disebut sebagai Kawah Putih Ciwidey karena terbuat dari kawah vulkanik dan tanahnya berwarna puith karena adanya belerang yang terkandung pada tanahnya. Hal yang unik dari Kawah Putih Ciwidey ini adalah sering terjadinya perubahan warna pada airnya.

Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu merupakan sebuah gunung yang berasal dari cerita rakyat yaitu Sangkuriang. Gunung yang berada sekitar 20KM pada utara Bandung ini merupakan tempat wisata alam yang paling terkenal di Bandung dan merupakan sebuah gunung berapi.

Museum Geologi

Ingin mempunyai pengetahuan yang luas tentang Geologi ya Museum Geologi tempatnya. Museum ini sudah ada sejak 1928 dan sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik para pelajar, mahasiswa, hingga wisatawan dari mancanegara. Terdapat 2 lantai utama didalamnya dimana untuk setiap lantainya mempunyai ruangan masing-masing.

Salah satunya adalah Ruang Orientasi yang isinya adalah peta geografis Indonesia dengan bentuk relief. Terdapat juga Ruang Geologi yang didalamnya berisi koleksi tentang bumi, fosil-fosil sejarah, hingga tata surya. Untuk bagian sebelah timur terdapat pengetahuan mengenai sejarah pertumbuhan makhluk hidup. Untuk lantai 2 anda akan melihat maket tambang emas terbesar yang ada didunia yang berada di pulau Papua.

Cihampelas Walk

Ingin menghabiskan waktu anda selama di Bandung dengan berbelanja? Cihampelas Walk tempatnya. Tempat yang dikenal dengan sebutan Ciwalk ini merupakan sebuah tempat belanja dengan konsep alami. Disini anda bukan hanya dapat belanja, anda juga dapat menghabiskan waktu hanya untuk sekedar makan malam. Nuansanya sungguh menyenangkan dan membuat anda semakin betah berlama-lama di daerah ini.

Observatorium Bosscha

Lokasi Observatorium Bosscha ini berada di Lembang dengan jarak sekitar 15 KM arah utara dari pusat kota Bandung. Observatorium Bosscha ini merupakan tempat pengamatan bintang. Jika anda ingin berkunjung ketempat ini anda terlebih dahulu mendaftar, karena tempat ini tidak bisa untuk langsung datang dan masuk begitu saja.

Danau Situ Patenggang

Ingin berwisata keliling danau dengan perahu nampaknya danau Situ Patenggang adalah tempat yang paling cocok. Lokasi dari danau ini juga tidak berjauhan deengan Kawah Puith Ciwidey, jaraknya hanya sekitar 7KM dari kawah tersebut. Pemandangannya sangat menarik dan eksotik. Untuk menikmati keindahannya anda dapat berpiknik ditempat ini bersama keluarga dan teman-teman anda.

Air Panas Ciater

Air Panas Ciater ini sangat cocok untuk anda yang ingin menikmati rasa hangat dari air dan merelaksasikan tubuh anda dari rutinitas yang padat. Lokasinya kira-kira 30KM dari arah utara kota Bandung. Air yang berasal dari kawah aktif di Gunung Tangkuban Perahu ini ternyata dapat juga menyembuhkan penyakit.

Kampung Gajah

Wisata yang terletak di Bandung Utara ini adalah tempat wisata yang kawasannya sangat terpadu. Semua jenis wisata yang anda mau sudah tersedia di Kampung Gajah ini. Semuanya tersedia disini mulai dari wisata kuliner, wisata permainan, wisata belanja. tempat wisata Bandung ini sangat cocok anda nikmati bersama keluarga anda.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.