Paket Wisata Alam Lengkap di Kaki Gunung Tilong Kabilah, Gorontalo

Sekali-kali kunjungan Anda harus diperjauh, tak hanya wisata di beberapa kawasan yang ada di sekitar rumah saja, melainkan juga menyeberangi pulau. Mengingat sebagai negara kepulauan di Indonesia memang tak hanya ada satu dominasi pulau, melainkan masih banyak pulau-pulau besar lain yang tawarkan keindahan untuk kamu jelajahi. Berkutat di pulau Jawa saja tak akan membuat kamu dapatkan banyak pengalaman, mengingat jika dilihat karena termasuk sebagai pulau yang memegang sektor perekonomian tertinggi tak memungkiri bahwa sebenarnya ia sudah banyak kehilangan pesona wisata alamnya.

Selain dengan menyeberang ke bagian Timur yaitu Bali yang memang sudah terkenal sebagai surga di Indonesia, dari bagian tersebut kamu bisa langsung datang ke Sulawesi, salah satu pulau yang memiliki nilai adat istiadat masih sangat kental begitu pula dengan sistem kepercayaannya. Satu hal yang kurang diperhatikan oleh wisatawan adalah sebenarnya potensi wisata dari pulau yang satu ini tak hanya pada sektor budaya, melainkan juga keindahan alam bawah laut, dibandingkan dengan bagian Indonesia yang lainnya ia merupakan surga bawah laut yang paling menarik untuk dijelajahi.

Nah bagi kamu yang datang kesini selain demi mengunjungi pantai ada satu obyek lagi yang tak boleh dilewatkan, yaitu Lombongi, sebuah kawasan wisata yang berada di Gorontalo, yaitu persis di kaki gunung Tilong Kabila, nama tersebut mudah sekali dikenal, kamu hanya membutuhkan waktu setidaknya 30 menit untuk bisa mencapai kawasan wisata ini. Lalu apa yang ditawarkan disini. Ada sesuatu yang unik, yaitu sebuah kawasan pemandian dimana Anda bisa menemukan perpaduan antara sumber air panas dengan dingin, nah bagi yang sedang membutuhkan sebuah terapi untuk mengatasi rasa pegal bisa mencoba mandi di kawasan pemandian air panas.

Kawasan wisata yang satu ini termasuk sebagian sarana kunjungan yang sangat komplit dikatakan demikian karena selain kamu bisa merasakan secara langsung sensasi wisata untuk mencoba air panas maupun dingin juga ada obyek lain yang menarik untuk dikunjungi diantaranya adalah air terjun, sungai bahkan sebuah hutan yang termasuk taman nasional. Wisata yang akan membawa Anda untuk kembali ke alam, keindahan alam tersebut sudah cukup tersohor sehingga di setiap akhir pekan kawasan ini akan sangat ramai dengan pengunjung.

Nah bagi yang memiliki anak kecil di rumah ajak juga mereka untuk datang kesini karena serangkaian permainan anak juga dapat dengan mudah ditemui, diantaranya adalah menaiki sebuah perahu bebek untuk mengarungi sungai tersebut. Sepanjang mata memandang vegetasi yang ditemukan masih sangat alami, apalagi saat kamu mencoba untuk masuk lebih jauh ke kawasan hutan lindung tersebut, ada sebuah aliran sungai yang sumber airnya berasal dari gunung langsung, dibalut dengan bebatuan gunung dan pemandangan yang menakjubkan. Tak hanya itu beberapa hewan endemic juga dapat dilihat secara langsung disini.

Fasilitas yang ditawarkan bagi pengunjung sendiri terbilang cukup lengkap, ada toilet yang bersih dan beberapa Gazebo sebagai tempat untuk istirahat, sembari istirahat kamu juga bisa mencicipi beberapa sajian kuliner yang dijual, tak banyak memang, namun camilan sederhana seperti pisang goreng, sup jagung khas dari daerah tersebut dengan sambal dabu-dabu pastinya akan menggugah selera makan Anda.

Jangan lupa untuk mengabadikan sebanyak mungkin kebersamaan Anda dengan keluarga semalam berada disini, bagi kamu yang tak menginginkan keramaian berlebih alangkah baiknya untuk datang menghindari waktu libur atau weekend.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.