Para Atlet Lari Bisa Coba Keseruan ‘Night Trail Run

Memiliki hobby olahraga tentunya akan membuat Anda kian sehat, selain itu nyatanya banyak manfaat lain yang bisa didapatkan seperti membentuk tubuh menjadi kian ideal. Nah jenis olahraga sendiri ada banyak cabangnya mulai dari yang dilakukan secara berkelompok seperti sepak bola yang memang jauh lebih banyak peminatnya dibandingkan cabang olahraga individu atau atletik. Nah salah satu yang cukup populer dilakukan oleh kalangan yang menyukai cabang olahraga atletik ini adalah lari.

Siapa bilang hanya dengan berlari tak membuat tubuh menjadi sehat, nyatanya ini juga termasuk sebagai jenis olahraga yang paling mudah untuk dilakukan, kamu hanya butuh lari untuk mengitari sebuah kawasan tertentu, pembedanya adalah kecepatan yang dimiliki masing-masing orang, ada yang memang masuk dalam kategori cepat, namun juga tak memungkiri jika ada yang lambat. Nah menunjang kegiatan menyenangkan nan sehat tersebut ada sebuah ajang yang baru-baru ini diselenggarakan di Yogyakarta, tepatnya adalah di Minggu 7 Februari 2016 lalu dimana ada setidaknya 500 orang yang mengikuti sebuah ajang night trail, konsep yang satu ini adalah mengajak pelari untuk menggunakan waktu senggang mereka khususnya di malam hari untuk melakukan kegiatan bermanfaat tersebut.

Konsep yang serupa pernah dilakukan oleh salah satu brand sepatu olahraga ternama yaitu Nike, dimana mereka mengajak kalangan wanita muda atau ibu rumah tangga untuk melakukan kegiatan lari di malam hari, nah disini berbeda, tak hanya kaum wanita saja, namun lebih banyak memang berjejeran pria yang mengenakan baju olahraga dan siap untuk melangkahkan kaki mereka, tentunya dengan beberapa perlengkapan seperti dengan membawa senter. Satu hal yang unik dari Night Trail Run satu ini adalah banyak tantangan.

Para pelari tak hanya dituntut untuk bisa melintasi bidang datar, namun juga berbagai bidang dengan konsep miring, pantai, hingga berada di dalam gua, nah inilah yang menjadi tantangan tersendiri, tak hanya bisa berlari namun juga harus mengatasi rasa takut Anda. Para pelari ini mengaku tertantang sehingga mengikuti ajang tersebut, kira-kira ia dibagi atas 2 jenis yaitu kompetisi coast to coast 25k dan juga 13k.

Karena dilakukan pada malam hari tentunya tak semudah yang dibayangkan, karena jalur sendiri belum steril, dibutuhkan kejelian dalam melihat bahwa wajib untuk membawa senter kepala agar kamu tak sampai melangkah di jalur yang salah, untuk kategori 25k paling tidak ada beberapa rute yang sudah dipersiapkan yaitu melalui kawasan pantai Parangtritis agar mencapai Dusun Jelumbang, kemudian perjalanan akan dilanjutkan menuju ke beberapa gua, yaitu Gua Jepang, Langsai dan Cermai, tak sampai disana nantinya mereka juga masih menggunakan tenaga untuk mencapai pantai parang kusumo.

Keuntungan dengan mengikuti event yang satu ini tak hanya berguna untuk menyehatkan tubuh dan mendapatkan hadiah yang sudah dipersiapkan oleh pihak panitia, namun kamu juga berkesempatan untuk menjalin pertemanan dengan banyak orang baru yang juga menggemari lari. Lumayan bukan untuk menambah pergaulan Anda, namun yang unik disini meskipun dikatakan sebagai lomba, namun banyak juga atlet yang menyempatkan diri untuk foto di berbagai kawasan yang mereka jumpai.

Nah kamu yang senang dengan kegiatan macam tersebut memiliki kesempatan di tahun depan untuk mengikutinya kembali, ajang ini termasuk unik karena dapat menggaet atlet dari berbagai daerah selain itu juga tak dilakukan di dalam keadaan cerah melainkan kondisi malam hari.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.