Liburan di Pulau Lombok - Gunung RInjani

Menghabiskan Waktu Liburan di Pulau Lombok

Wisata Pulau Lombok ini sangat terkenal di masyarakat lokal maupun internasional. Hal ini terbukti karena Lombok telah memenangkan penghargaan World Halal Travel Summit 2015. Lombok memang memiliki banyak tempat wisata yang indah yang bisa para travelers kunjungi.

Tempat Wisata di Pulau Lombok

Tempat wisata yang ada di Pulau Lombok ini bukan hanya sekedar pantai atau gunung saja, tapi ada juga air terjun di daerah ini. Berikut ada beberapa tempat wisata di Pulau Lombok yang tidak boleh para travelers lewatkan.

  • Gunung Rinjani
    Gunung Rinjani ini merupakan gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia. Ketinggian gunung ini lebih dari 3000 meter di atas permukaan laut (mdpl). Gunung ini juga merupakan salah satu gunung yang menjadi favorit para pendaki. Karena untuk menuju ke gunung ini terdapat banyak keindahan.
  • Air Terjun Sendang Gile
    Mungkin terdengar aneh kalau tempat yang memiliki banyak pantai juga memiliki air terjun. Namun tidak perlu kaget karena lokasi Air Terjun Sendang Gile ini berada di kawasan Gunung Rinjani. Bahkan Air Terjun ini lah yang menjadi pintu masuk pendakian menuju Gunung Rinjani. Untuk sampai ke Air Terjun ini para travelers harus melalui sekitar dua ratusan anak tangga. Namun, semua itu akan terbayar dengan keindahan air terjun yang jernih ini.
  • Pantai Senggigi
    Dari sekian banyak pantai yang ada di Pulau Lombok, Pantai Senggigi merupakan pantai yang paling sering dikunjungi oleh para travelers. Pantai ini memiliki suasana seperti Pantai Kuta yang ada di Pulau Bali. Maka, Pantai Senggigi ini sangat cocok untuk melakukan snorkeling ataupun sekedar kegiatan berenang.
  • Pura Batu Bolong
    Pura Batu Bolong ini berlokasi di sekitar daerah Sengiggi. Pura ini berada di atas sebuah batu karang berwarna hitam yang berlubang dan menjorok ke arah laut. Lokasinya ini lah yang membuat pura ini dinamakan Puta Batu Bolong. Sama seperti ke Pura lainnya, para travelers harus menggunakan kain berwarna kuning yang diikatkan di pinggang untuk masuk ke dalamnya
  • Taman Narmada
    Taman ini bukan taman yang biasa. Karena taman ini memiliki desain berupa replika mini dari Gunung Rinjani. Di taman ini juga terdapat sumber mata air yang juga mengalir ke Air Terjun Sendang Gile yang dipercaya dapat membuat awet muda.

Oleh – Oleh Khas Lombok

Setelah puas berjalan – jalan mengelilingi daerah wisata yang ada di Pulau Lombok, para travelers juga harus ingat untuk memberika kenang –kenangan berupa oleh – oleh untuk orang – orang tersayang. Ada oleh – oleh khas Lombok yang wajib untuk dibawa pulang oleh para travelers.

  • Dodol Rumput Laut
    Dodol ini terbuat dari tepung rumput laut khas Lombok dan memiliki beragam rasa buah, sayur bahkan jagung.
  • Minyak Gosok Sumbawa
    Minyak gosok ini terbuat dari akarlawang sangat cocok untuk menyembuhkan pegal – pegal, keseleo dan lainnya.
  • Perhiasan Mutiara
    Perhiasan dengan bahan mutiara ini bisa berbentuk gelang, kalung maupun cincin. Harga mutiara ini juga akan semakin mahal dengan semakin besar bentuknya.
  • Kain Sasak
    Kain sasak ini merupakan salah satu jenis kain nusantara khas Indonesia. Semakin halus motifnya akan semakin mahal juga harganya.
    Menghabiskan waktu dengan berlibur tentu sangat mengasyikkan. Karena itu pastikan waktu untuk menikmati wisata Pulau Lombok ini ditentukan dengan baik
Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.