Tempat Wisata Lombok - Pantai Gili Trawangan

Tempat Wisata Lombok Yang Harus Dikunjungi

Banyak tempat wisata Lombok yang mungkin sudah para travelers ketahui namun belum pernah mengunjunginya. Lombok juga telah mendapatkan penghargaan dari World Halal Travel Summit 2015 yang diadakan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Ada dua kategori yang dimenangkan oleh Lombok, yaitu World Best Halal Tourism Destination dan World Best Halal Honeymoon Destination. Jadi, tidak ada alasan untuk para travelers untuk tidak mengunjungi Lombok sebagai destinasi wisata.

Menikmati Hidangan Khas Lombok

Selain memiliki tempat wisata alam yang terkenal, tentu para travelers juga harus mencicipi hidangan atau kuliner khas Lombok yang sangat menggoda lidah.

  • Ayam Taliwang
    Ayam Taliwang ini merupakan ayam khas Lombok. Ayam ini bisa disajikan secara digoreng maupun dibakar. Cara memasaknya ini juga bukan dengan cara yang biasa namun menggunakan kayu nangka atau kayu kopi. Ayam yang digunakan untuk sajian Ayam Taliwang ini adalah ayam yang berumur sekitar 3 hingga 4 bulan. Untuk sajian Ayam Taliwang yang tidak pernah sepi pengunjung adalah di kawasan Cakranegara Lombok.
  • Sate Bulayak dan Sate Rembiga
    Kedua nama sate ini merupakan jenis sate yang berbeda. Bulayak merupakan sejenis lontong yang dikemas dengan daun enau ataupun daun aren. Bentuknya juga menyerupai lontong karena memanjang seperti spiral hanya saja dibedakan bahan pembungkusnya. Bulayak ini akan ditemani sajian jeroan atau sate yang dilumuri bumbu khas sasak ditambah dengan perasan air jeruk nipis dan sambal.Sementara Sate Rembiga ini berasal dari daging sapi. Sebelum dimasak, sate ini direndam selama 3 jam dengan bumbu – bumbu khasnya. Nama Rembiga sendiri merupakan nama sebuah desa di Lombok yang merupakan asal dari hidangan sate ini.
  • Nasi Balap Puyung
    Apabila para travelers menyukai kuliner pedas, maka Nasi Balap Puyung ini adalah kuliner yang tepat untuk dicoba. Sebenarnya nasi ini merupakan nasi biasa yang dihidangkan dengan daging ayam yang telah disuwir. Yang istimewa dari nasi ini adalah bumbu khasnya yang pedas yang menjadikan hidangan ini spesial dan nikmat untuk dicicipi.
  • Plecing Kangkung Khas Lombok
    Untuk sebagian orang, kangkung adalah makanan yang biasa dimakan. Di Lombok, ada sajian kangkung yang berbeda yaitu Plecing Kangkung Khas Lombok. Kangkung khas Lombok ini memiliki batang yang besar dan renyah. Bumbu yang diunggulkan dalam pembuatan Plecing Kangkung ini adalah sambal yang terbuat dari tomat dengan tambahan racikan cabe rawit dan terasi Lengkare.

Bersantai di Pantai Lombok

Lombok memiliki pantai yang sangat indah, antara lain Pantai Senggigi, Pantai Gili Trawangan, Pantai Pink dan Pantai – pantai lainnya. Di setiap pantai yang ada di Lombok ini memiliki air yang jernih dan juga pasir pantai yang halus. Sehingga untuk berkunjung ke pantai ini para travelers bisa menikmati suasana matahari terbenam atau matahari terbit yang bisa disaksikan secara langsung. Rata – rata ombak yang ada pada pantai – pantai yang ada di Lombok ini juga sangat bersahabat. Para travelers bisa menikmati kenikmatan olah raga air di pantai. Menyaksikan keindahan biota laut dengan snorkeling atau menyelam dan berenang bersama dengan ikan – ikan di laut tentu akan menjadi pengalaman yang berbeda yang menyenangkan.

Dengan merasakan keindahan pantai yang ada di Lombok tentu akan membuat merasakan tempat wisata Lombok ini merupakan destinasi wisata kelas dunia seperti yang telah diberikan penghargaan dalam World Halal Travel Summit 2015 pada bulan Oktober lalu.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.