Gambar Pulau Tidung yang Memukau dan Eksotis

Kebanyakan diantara masyarakat Jakarta lebih senang menghabiskan waktu liburannya untuk menepi, mengunjungi beberapa obyek wisata yang ada di sekitarnya, mengingat di Jakarta sendiri sangat jarang wisata dengan pemandangan alam yang indah dan sejuk. Karena sudah begitu bosan dengan penatnya ibukota pada akhir pekan banyak yang kemudian mengambil istirahat sejenak mengunjungi beberapa destinasi wisata yang ada di sekitarnya. Salah satu yang paling terkenal adalah kepulauan seribu. Gambar pulau tidung tentunya sudah sering kamu jumpai bukan, mengingat pulau yang satu ini sebenarnya dijadikan sebagai ikon kepulauan seribu. Destinasi wisata yang terkenal akan keindahannya.

Kepulauan seribu sendiri sebenarnya merupakan sebuah pulau-pulau kecil yang letaknya berada di bagian barat Jakarta, disini beberapa pulau dihuni oleh masyarakat namun juga ada diantaranya yang kosong tak berpenghuni. Umumnya setiap pulau memiliki daya tarik tersendiri, baik itu dari segi wisata alam maupun budayanya. Kamu yang belum pernah bertandang kesini pada saat liburan kali ini tak ada salahnya untuk datang bersama dengan teman-teman maupun keluarga. Gunakan waktu liburan Anda yang tersisa guna berwisata bersama.

Gambar pulau tidung yang selama ini Anda lihat tentunya tawarkan keindahan tersendiri tak kalah dengan pulau lain yang ada di kepulauan seribu ini, ia memiliki pasir putih dibalut dengan birunya air laut. Pulau ini juga termasuk sebagai salah satu yang berpenghuni di kepulauan seribu, dengan luar sekitar 109 hektar setidaknya ada 5000 lebih penduduk yang menetap dengan berbagai mata pencaharian mulai dari sebagai nelayan maupun dengan menjual beberapa souvenir khas pulau tidung, kamu bisa datang dengan mengandalkan angkutan air atau kapal, jaraknya tak terlalu jauh dari Jakarta.

Wisata apa yang terkenal di pulau Tidung?

Sebenarnya ada cukup banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan di salah satu kepulauan seribu ini, termasuk diantaranya adalah jalan-jalan mengitari pulau, tentunya tak semua bagian karena dengan luas 109 hektar tentunya kamu harus menghabiskan waktu selama berhari-hari untuk menyelesaikannya, pulau tidung memiliki spot khusus yang menjadi daya tarik bagi wisatawan di Jakarta hingga mancanegara diantaranya adalah:

1. Jembatan cinta, obyek wisata yang satu ini merupakan penghubung antara tidung kecil dengan besar, kamu bisa menjumpai jembatan kamu yang sudah cukup tua dijadikan sebagai jalan bagi wisatawan untuk bertandang ke tidung besar. Konon katanya jembatan ini dinamakan sebagai jembatan cinta karena bisa menyatukan 2 hati. Karena memang lokasi yang ada di sekitarnya juga indah beberapa pasangan tak jarang menjadikan kawasan ini sebagai lokasi untuk foto prewedding.
2. Diving, ada beberapa spot menarik juga di pulau tidung yang umumnya dijadikan sebagai tempat untuk menyelam oleh wisatawan, kamu bisa secara langsung menyaksikan keindahan biota-biota laut di habitat aslinya. Tak kalah dengan obyek wisata yang lainnya, diving disini juga cukup menyenangkan apalagi tak hanya satu spot menariknya, kamu bisa menjelajah ke beberapa spot.
3. Wisata bahari, sekedar memancing atau juga dengan jalan-jalan, tak ada salahnya juga menikmati obyek wisata belanja di pulau tidung, kamu bisa menjumpai beberapa souvenir khas yang bisa dijadikan sebagai oleh-oleh saat pulang ke rumah.

Jangan hanya melihat dari gambar pulau tidung yang begitu memukau, kamu bisa langsung datang kesana di liburan kali ini, nikmati sejumlah waktu senggang Anda untuk menjelajah keindahan salah satu pulau yang ada di kepulauan seribu tersebut.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.