Wisata Pulau Pramuka Penuh Pesona

Salah satu hal yang menarik dari negara Indonesia adalah keindahan alam yang ditawarkan, sebagai negara kepulauan kita bisa menjumpai banyak sekali perbedaan, mulai dari sosial budayanya bahkan dari segi geografis sendiri. Negara kepulauan berarti kita dipisahkan oleh beberapa pulau, tak hanya yang besar saja, melainkan juga pulau-pulau kecil tak berpenghuni yang ada di sekitarnya. Diantaranya bahkan termasuk sebagai pulau yang kaya akan obyek wisata. Salah satunya adalah yang berada di kepulauan seribu, nama yang tentunya sudah tak begitu asing lagi bagi Anda, mengingat keindahan pulau ini selalu bisa memikat siapa saja untuk datang secara langsung. Banyak obyek wisata pulau-pulau kecil nan indah yang dapat kamu kunjungi salah satunya adalah wisata pulau pramuka.

Selain pulau tidung, pramuka juga menjadi salah satu daya tarik dari wisata yang tak jauh dari daerah Jakarta ini, setidaknya untuk bertandang kamu hanya membutuhkan waktu antara 2,5-3 jam dari pelabuhan muara angke menggunakan sarana transportasi laut atau kapal, tarif yang harus dikeluarkan untuk kesini juga terbilang sangat terjangkau. Tak jarang jika banyak diantara masyarakat kota Jakarta selalu menyempatkan waktu liburan di akhir pekannya hanya untuk datang kesini, apalagi dengan banyaknya hal baru yang akan mereka dapatkan sekaligus mengusir penat di kepala.

Wisata pulau pramuka sebenarnya tak jauh berbeda dengan pulau tidung maupun yang lainnya, hanya saja pulau ini memiliki peran yang sangat penting karena menjadi tempat yang mengatur administrasi juga pemerintahan di kepulauan seribu. Meskipun luasnya sendiri tak seperti pulau tidung, ia hanya memiliki tanah yang tak terendam air meskipun pada saat laut tengah pasang sejumlah 9 hektar saja, namun banyak sekali spot menarik yang bisa kamu dapatkan disini.

Lalu apa saja sebenarnya yang menjadi daya tarik dari pulau yang satu ini?, simak ulasannya berikut ini:

1. Tempat penangkaran penyu bersisik, kamu mungkin bisa dengan mudah menjumpai hewan bernama penyu dinama saja, namun tidak dengan yang bersisik, dengan luas tersebut beberapa diantara wilayah dari pulau pramuka dijadikan sebagai tempat untuk menangkarkan penyu bersisik, kamu bisa melihatnya secara langsung, nantinya setelah dirawat hingga usianya terbilang cukup penyu-penyu tersebut akan secara langsung dilepas ke laut.
2. Melihat keindahan biota-biota laut dengan menyelam, diving merupakan salah satu kegiatan yang cukup menyenangkan bagi yang gemar datang ke obyek wisata laut secara langsung, karena disini kamu akan menyaksikan surga bawah laut yang pastinya belum tentu bisa dilihat di kawasan yang lainnya. apalagi di daerah pulau pramuka ini ada beberapa jenis ikan yang memang tak bisa dijumpai di tempat lainnya.
3. Bersepeda mengitari pulau, karena luasnya sendiri memang tak seperti pulau tidung, pulau pramuka hanya memiliki daratan seluas 9 hektar saja jadi tak membutuhkan waktu lama dalam mengitari dan menyaksikan keindahan kawasan tersebut, kamu bisa menggunakan sepeda yang disewakan oleh masyarakat sekitarnya.
4. Memancing, bagi yang senang dengan olahraga penuh kesabaran tersebut ada banyak spot menarik untuk memancing, kamu bisa mencoba datang kesini dengan beberapa alat untuk keperluan memancing, pastinya sangat tepat untuk merilekskan pikiran Anda.

Banyak sekali bukan, pastinya tak rugi menghabiskan waktu liburan Anda mencoba datang ke wisata pulau pramuka. Hanya dengan biaya jalan yang tak seberapa kamu bisa mendapatkan sejuta kebahagiaan dan memori yang tak akan terlupakan.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.