Bulan Madu Nan Romantis di Pulau Moyo Sumbawa

Apakah Anda pernah bertandang ke pulau Sumbawa? Jika pernah tentunya tak asing lagi dengan nama pulau Moyo Sumbawa bukan. Pulau yang satu ini merupakan sebuah pulau kecil yang berada di bagian utara Sumbawa. Namun jangan salah karena meskipun kecil ia menyimpan sejuta pesona yang pastinya tak akan bisa kamu lewatkan. Bahkan beberapa tokoh terkenal pernah menghabiskan waktu liburan mereka disini, salah satunya adalah mendiang lady Diana. Nah untuk mengisi waktu liburan kali ini tak ada salahnya juga kamu ikut bertandang dan melihat secara langsung keindahan seperti apa yang ditawarkan oleh pulau Moyo tersebut.

Wisata pulau Moyo memang tak jauh berbeda dengan obyek wisata yang ada di Nusa Tenggara Barat yang lainnya, ia merupakan sebuah pulau yang memiliki pemandangan alam indah, pasir berwarna kecoklatan nan halus ditambah lagi dengan birunya air laut, pastinya akan memanjakan mata Anda. Obyek yang satu ini juga dikenal sebagai destinasi yang sangat romantis, tak jarang jika beberapa yang datang memang secara khusus untuk liburan honeymoon, kamu juga bisa menjadikannya sebagai salah satu pilihan untuk datang bersama dengan pasangan nantinya.

Jika datang ke pulau Moyo Sumbawa setidaknya kamu bisa menggunakan sarana transportasi laut, tentunya pertama kamu juga harus bertandang ke Sumbawa terlebih dahulu baru kemudian mengunjungi pulau kecil ini. Di dalam pulau Moyo kamu bisa menemukan banyak sekali resort-resort mewah yang dapat disewa sebagai tempat untuk menginap, tentunya dengan tawaran harga yang cukup fantastis sesuai dengan tawaran fasilitas yang diberikan kepada Anda. Lalu destinasi wisata seperti apa sajakah yang ada di pulau ini. Berikut informasinya:

1. Pantai tanjung pasir, obyek wisata pantai yang satu ini lokasinya berada paling ujung di pulau Moyo, mereka tawarkan bebatuan berwarna cokelat dibalut dengan jernihnya air laut. Karena ombak tak begitu kuat kamu juga bisa sekalian bermain air disini, kebanyakan yang bertandang disini memang jalan-jalan menyusuri garis pantai, namun kamu juga bisa mencoba beberapa fasilitas yang ditawarkan seperti tempat peristirahatan ditemani dengan sejuknya angin pantai yang berhembus.
2. Pantai air manis, lain haknya dengan pantai tanjung pasir disini Anda bisa ikut melakukan diving atau menyelam mengingat ada sejuta pesona keindahan yang ada di bagian bawah laut, biota-biota cantik bisa secara langsung kamu temui disini dibalut dengan keindahan karang-karang laut, selain itu kawasan sekitar pantai tersebut juga merupakan hutan lindung yang didalamnya masih terdapat beragam fauna khas pulau Moyo, tak ada salahnya juga untuk bertandang.
3. Air terjun mata jitu, kawasan yang satu ini juga terkenal akan keindahan alamnya, kamu bisa menjumpai sebuah air terjun dengan warna biru kehijau-hijauan dibalut dengan keindahan pemandangan sekitar, ia memiliki air yang cukup jernih ditambah lagi dengan 7 buah kolam, hanya saja kolam ini dikeramatkan dan tak ada yang boleh menjadikannya sebagai tempat untuk mandi.
4. Photo jarum, berbeda lagi dengan kawasan wisata yang satu ini, merupakan sebuah tempat yang umumnya dijadikan sebagai tempat snorkeling ditambah lagi untuk berjemur menikmati sinar matahari.
5. Brang sedo, brang sedo digunakan sebagai tempat untuk berkemah, namun selain itu juga masih ada kegiatan menyenangkan lainnya yang mungkin untuk kamu lakukan selama berada disini diantaranya adakah snorkeling hingga memancing.

Jadi bagaimanakah dengan Anda, apakah tertarik menjadikan pulau Moyo Sumbawa sebagai tujuan utama untuk wisata kali ini?

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.