Mi Super Unik Bikin Ketagihan

Berwisata ke sebuah daerah rasanya memang belum akan lengkap jika tidak mencoba berbagai makanan khas yang ada pada daerah tersebut. Terlebih jika kita sedang berada di Cirebon, salah satu kota terbesar yang ada di Jawa Barat ini juga menawarkan banyak sekali makanan khas yang akan membuat lidah kita ingin selalu kembali ke daerah ini. Memang kota ini sangat terkenal sekali dengan Nasi Jamblang dan Empal Gentong. Akan tetapi masih ada banyak sekali makanan khas yang tersimpan, salah satunya adalah Mi Koclok yang memang sangat unik dan juga sangat berbeda.

Sensasi makan Mi Koclok

Memang ketika kita berputar-putar Kota Cirebon pada siang hari akan sulit sekali menemukan tempat makan yang menyediakan menu makanan Mi yang satu ini. Akan tetapi kita akan dengan mudah menemukan makanan ini pada saat sudah memasuki jam 6 sore. Karena memang menu makanan ini memang akan banyak kita temui pada jam tersebut dimana makanan ini memang sedap di nikmati pada malam hari.

Mi ini jelas sekali akan sangat mengundang selera siapa pun yang akan menikmatinya, mi ini terdiri dari mie, suwiran ayam, toge, potongan telur, kol dan daun bawang. Hal yang membuat unik mi ini adalah karena kuah yang terbuat dari tepung maizena dan juga santan yang membuat banyak orang penasaran dan ingin sekali mencoba mi ini.

Perbedaan akan sangat terasa sekali bagi Anda yang biasa menyantap mi kocok dari Bandung atau Mi Cakalang yang berasal dari Manado. Tetapi dengan adanya perbedaan ini akan membuat kita yang menyantap mi ini semakin ingin kembali dan merasakan kembali kenikmatan yang diberikan oleh mi ini dengan kuah hangat yang sangat cocok sekali di santap pada malam hari.

Dengan adanya mi yang satu ini juga membuat Kota Cirebon semakin beragam sekali pilihan kuliner yang ada di Kota ini dan akan membuat kita semakin ingin terus kembali ke kota yang penuh dengan kebudayaan dan wisata kuliner ini.

Festival Pesona Cirebon

Baru-baru ini pemerintah Kota Cirebon baru saja mengadakan festival yang bertemakan “Festival Pesona Cirebon” yang menjadi pesona bagi banyak orang. Banyak sekali aksi budaya yang ditampilkan dalam festival ini yang bertujuan untuk menarik wisatawan agar datang ke festival ini.

Salah satu sektor yang sangat diperhatikan dalam festival ini adalah sektor kuliner yang memang sangat menjadi ikon bagi Kota Cirebon sendiri. Siapa sangka bahwa makanan yang disediakan juga sangat beragam dan akan membuat kita sebagai penikmat ingin kembali lagi ke kota ini.

Menurut salah satu Sultan Sepuh Keraton, memang festival ini sedikit tertinggal dengan festival yang ada pada kota lainnya seperti Yogyakarta dan juga Bali. Akan tetapi ini akan memberikan warna tersendiri dan dengan strategi yang baik akan turut membantu kota Cirebon menjadi lebih banyak dikenal wisatawan.

Pada dasarnya target dari adanya festival ini adalah ingin membuat banyak wisatawan mancanegara yang mengunjungi Kota Cirebon dan menikmati pesona yang ada. Target yang diinginkan oleh pemerintah adalah sekitar 10 juta pengunjung wisatawan mancanegara. Selain itu pihak Keraton juga sudah menerima kunjungan mencapai 1 juta pengunjung setiap tahunnya. Jadi pada saat berkunjung ke Cirebon jangan sampai melupakan segala wisata kuliner yang ada pada kota ini yang akan sangat menarik kita.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.