3 Destinasi Wisata Malang Alam yang Tak Boleh Terlewatkan

Berkunjung ke provinsi Jawa Timur tak lengkap rasanya jika tak singgah ke kota Malang, destinasi wisata Malang dan sekitarnya sangatlah banyak dan pastinya akan sangat memanjakan diri Anda, mulai dari obyek wisata alam hingga kawasan bermainnya. Kota yang bersebelahan dengan Kediri ini memiliki pemandangan berupa pegunungan yang menjulang, jadi sepanjang kamu melihat maka akan menemukan obyek yang sangat memanjakan mata.

Selain di balut dengan perbukitan beberapa area yang ada di pinggiran malang, khususnya bagian selatan adalah pantai. Kawasan laut yang ada di sini memang termasuk dalam Samudera Hindia, jadi tak memungkiri jika ombaknya cukup kuat, namun sangat sesuai dengan keindahan yang ditawarkan. Malang menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup populer di Jawa Timur, apalagi lokasinya juga bersebelahan dengan taman nasional Bromo, Semeru yang juga termasuk dalam gunung yang cukup banyak pendakinya.

Nah bagi kamu yang liburan kali ini bingung ingin berwisata ke mana, nampaknya destinasi wisata Malang adalah pilihan yang sangat tepat, kamu bisa datang ke sini menggunakan bus dan langsung menuju ke terminal Arjosari, menggunakan pesawat yang juga ada bandara Abdurrahman Shaleh maupun dengan kereta api, semua kendaraan bisa digunakan dengan akses sangat mudah.

Selain obyek wisata taman bermain berikut ini ada beberapa tawaran obyek wisata alam yang sangat populer di kota Malang, yaitu:

1. Pulau sempu, untuk sampai ke pulau ini rute yang harus kamu tempuh memang cukup jauh, mengingat jaraknya dari kota Malang sendiri mencapai 75 km, kamu bisa datang menggunakan kendaraan pribadi maupun naik motor, karena memang tak ada angkutan umum yang akses kesini. Dari pantai sendang biru, nantinya kamu masih harus menempuh perjalanan laut menggunakan kapal yang ada disewakan menuju ke pulau sempu. Pulau ini tak terlalu besar dan juga tak berpenghuni, namun keindahan alamnya pasti tak akan pernah kamu lupakan. Kawasan wisata ini sebenarnya termasuk dalam cagar alam yang dilindungi, kamu bisa menemukan berbagai destinasi alam dan hutan bakau. Obyek yang paling menarik perhatian pengunjung adalah segara anakan yang tepat berada di tengah pulau, nampak seperti danau berwarna hijau kebiruan, kamu tak hanya bisa melihat saja, melainkan juga ikut bermain pasir, memancing bahkan berenang di dalamnya.
2. Pantai balekambang, sekilas kamu pasti melihatnya sama dengan tanah lot, mengingat di bagian tengah pantai ini memiliki sebuah batu karang yang dibuatkan sebuah pura. Pura tersebut memang sengaja di bangun oleh Bupati Malang di tahun 1985 mengikuti pura tanah lot. Pantai ini memiliki ombak yang cukup besar, mengingat tergolong dalam laut selatan, jadi sangat jarang menemui ada yang bermain air di sekitarnya, namun dengan melihat pemandangan indahnya saja sudah sangat memanjakan mata Anda.
3. Coban pelangi, lokasi wisata ini cukup jauh yaitu berjarak 132 km dari kota Malang, untuk mencapainya kamu juga membutuhkan perjuangan. Dinamakan sebagai coban pelangi atau air terjun pelangi karena memang jika Anda mengunjunginya di saat yang tepat maka akan melihat hamparan pelangi yang sangat cantik, umumnya setelah hujan turun, area sekitarnya juga tawarkan obyek wisata kuliner yang tak boleh Anda lewatkan.

Selain 3 obyek wisata tersebut kamu juga bisa berkunjung ke tempat wisata lain yang ada di sekitarnya. Destinasi wisata Malang ini bisa kamu kunjungi dengan tarif sangat terjangkau.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.