Panduan Destinasi Wisata Bandung Lengkap

Kota Bandung masih menjadi salah satu tujuan wajib bagi warga ibukota yang masih ingin berwisata. Alasan memilih kota ini adalah karena kota ini lokasinya cukup dekat dari ibukota dan juga masih memiliki pesona wisata pegunungan yang sejuk udaranya. Destinasi wisata Bandung sering kali juga mengalami penambahan karena adanya banyak tempat wisata baru yang bermunculan. Tentunya ini yang membuat banyak orang semakin tertarik mengunjungi Bandung.

Bagi yang suka berwisata alam maka Bandung merupakan lokasi yang sangat tepat sekali untuk menikmati udara pegunungan yang sangat khas sekali. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata alam andalan yang ada di Bandung antara lain:

1. Tebing Keraton, ini merupakan salah satu tempat yang sangat terkenal karena dari atas tebing ini kita bisa menyaksikan hamparan pegunungan dan juga pemandangan yang sangat indah sekali.
2. Wisata alam Maribaya, dari atas pegunungan ini kita bisa menyaksikan gemericik air terjun yang akan menghipnotis kita. Selain itu air yang segar juga bisa menjadi alasan mengapa banyak turis ke lokasi wisata ini.
3. Tangkuban Perahu, kawah yang sangat terkenal ini menjadi salah satu saksi pernah terjadi letusan di gunung di Lembang.
4. Kawah Putih, ini merupakan kawah yang luas dengan pemandangan yang sangat indah yang tidak boleh di lewatkan.
5. Situ patenggang, menikmati hamparan danau yang luas dengan udara segar dan kita juga bisa mengendarai kapal sampai ke tengah.

Jika sudah bosan dengan wisata alam yang seperti itu, tidak perlu khawatir karena Bandung masih menyediakan destinasi wisata Bandung yang menarik dan wajib dicoba. Berikut ini adalah penjelasan singkatnya antara lain:

1. De’Ranch, nikmati pengalaman berada di kawasan pegunungan dan juga nuansa koboy yang akan sangat terasa di tempat ini.
2. Kampung Gajah, tempat untuk berekreasi dengan berbagai wahana yang sangat menyenangkan.
3. Farm House Lembang, lokasi baru untuk menikmati suasana pekarangan dan peternakan seperti yang ada di kawasan Eropa.
4. Floating Market Lembang, tempat menarik untuk menyaksikan pedagang yang ada diatas perahu dan menjajakan dagangannya.
5. Obsevatorium Boscha, tempat untuk menyaksikan beberapa keindahan alam dan juga sistem tata surya.

Bosan dengan wisata yang begitu-begitu saja? Tak ada salahnya kamu menikmati wisata pemandangan sekaligus wisata kuliner. Berikut adalah tempatnya antara lain:

Sierra Cafe and Lounge,
Lawangwangi Artspace,
Cafe D’Pakar,
Maja House,
Congo Café,
The Valley,
Cafe Burangrang.

Puas menikmati wisata kuliner dan juga wisata ke beberapa tempat wisata, kini adalah waktu yang paling tepat untuk berburu oleh-oleh. Berikut ini adalah tempat paling cocok berburu oleh-oleh antara lain:

1. Kartika Sari, nikmati pisang molen dan juga brownies khas dari Bandung,
2. Klapertart Deen Hag,
3. Kripik Maicih,
4. Gepuk Nyonya Ong,
5. Sosis Pasir Kaliki.

Buat kamu yang suka dengan aktivitas belanja bisa juga loh datang ke beberapa tempat wisata belanja yang ada di Bandung. Biasanya wisatawan akan ramai mendatangi Factory Outlet yang menjadi salah satu ciri khas dari Kota Bandung. Selain itu kita juga bisa berburu tas dan sepatu di sentra Cibaduyut. Destinasi wisata Bandung yang lengkap ini bisa menjadi rekomendasi buat kamu semua yang ingin sekali menghabiskan waktu di Bandung. Pada saat ke Bandung jangan lupa juga mengunjungi beberapa taman tematik yang ada di Bandung.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.