Pesona Taman Gajah di Bali

Gajah merupakan salah satu binatang yang lucu dan juga sering menjadi sebuah ikon dari sebuah kota. Selain itu ada juga banyak hal yang bisa kita dapatkan jika melihat gajah tentunya akan membuat kita bisa rekreasi. Biasanya melihat gajah sangat identik sekali dengan wilayah Lampung yaitu terdapat sebuah taman khusus yaitu Way Kambas. Di taman tersebut kita bisa melihat kawanan gajah yang hidup dengan tenang dipenangkarannya. Kini ketika kita ada di Bali juga bisa melihat kawanan gajah ini tentunya.

Objek wisata yang ada di kawasan Bali ini memang sudah menjadi salah satu yang cukup menarik perhatian wisatawan. Beberapa gajah di kawasan ini juga berasal dari Lampung tepatnya dari Way Kambas. Nama tempat wisata ini adalah Elephant Safari Park yang jika melihat dari letaknya tepatnya berada di Desa Taro, Kabupaten Gianyar Bali.

Banyak orang yang mungkin belum tahu mengenai keberadaan taman ini yang memang sering kali membuat orang bertanya berada dimanakah taman ini. Menurut petugas yang ada pada kawasan taman wisata ini, bisa dibilang ini merupakan salah satu taman gajah satu – satunya yang ada di Bali. Banyak orang yang mungkin tidak akan menyangka bahwa taman ini berada di Bali, di taman ini juga kita bisa melihat kawanan gajah yang hidup bebas tidak di dalam kandang dan bisa berinteraksi dengan pengunjung secara langsung.

Pada tempat wisata ini terdapat beberapa kawanan gajah yang memang sangat baik dan bisa berinteraksi dengan baik dengan petugas dan juga pengunjung. Untuk mencapai tempat wisata ini kita bisa juga menggunakan kendaraan umum, namun akan lebih disarankan menggunakan kendaraan pribadi yang bisa kita sewa. Hal ini akan semakin mempermudah kita yang akan menuju ke tempat wisata tersebut.

Di tempat wisata tersebut kita bisa menemukan beberapa hal yang sangat baik yaitu seperti museum gajah yang akan menampilkan banyak sekali replica gajah dan juga beberapa fosil gajah. Selain itu ada juga beberapa souvenir yang bisa kita beli dan juga ada beberapa kerajinan yang sangat berhubungan sekali dengan gajah. Tentunya ini akan semakin membuat kita ingin tahu mengenai dunia gajah.

Jika sudah merasa puas berputar di kawasan museum khusus gajah ini maka kita bisa langsung saja beranjak ke lapangan gajah. Ini berupa sebuah lapangan luas dimana ada banyak sekali gajah yang akan menemui kita dan akan membuat kita lebih bahagia pastinya. Ada anak gajah juga yang pastinya sangat menggemaskan.

Di lokasi wisata ini para pengunjung bisa berinteraksi dengan langsung bersama para gajah, aktivitas yang bisa dilakukan seperti menyentuh gajah, memberi makan dan juga akan menunggangi gajah untuk berputar. Jika sudah melakukan beberapa aktivitas tersebut kita bisa melihat pentas gajah dimana pada pentas ini akan ditampilkan gajah menari dan juga bermain basket.

Untuk Anda yang ingin bersama keluarga mengunjungi tempat ini tidak perlu ragu karena sudah ada paket yang akan membantu kita untuk mengunjungi tempat ini. Selain itu di wilayah ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai penginapan yang akan membuat kita lebih mudah dalam menjangkau beberapa daerah. Selain itu sudah ada juga tempat makan dengan suasana yang sangat unik bisa kita nikmati. Berlibur di tempat ini merupakan salah satu alternatif terbaru bagi Anda yang ingin merasakan liburan di Bali.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.