Keindahan Alam yang Tersembunyi di Wilayah Indonesia Bagian Timur

Indonesia kaya akan keindahan alam yang menakjubkan mulai dari keindahan laut, pegunungan, alam dan budaya yang sangat beraneka ragam. Salah satu wilayah yang wajib kamu kunjungi untuk mengisi liburan adalah wilayah Indonesia bagian Timur. Di kawasan tersebut terdapat destinasi wisata yang sangat terkenal hingga ke mancanegara. Berikut ada beberapa destinasi wisata yang bisa kamu dijadikan pilihan ketika berkunjung ke wilayah Indonesia bagian Timur.

1. Kepulauan Misool

Keindahan panorama alam yang disuguhkan oleh Papua Barat sudah sangat terkenal hingga ke mancanegara. Pemandangan bawah lautnya yang sangat indah serta pantainya yang cantik membuat daerah yang satu ini disebut sebagai surga dunia. Salah satu nya adalah Pulau Misool yang terletak di Kepulauan Raja Ampat, Papua. Pulau Misool menyuguhkan keindahan alam yang sangat memukau dengan deretan pulau – pulau karang yang membentang serta air nya yang begitu jernih dengan balutan pasir putih yang menyelimuti. Untuk kamu yang ingin bermain air di sini, tak perlu khawatir akan deburan ombak yang menghantam karena kawasan ini terhalang oleh pulau – pulau karang sehingga ombak nya cukup tenang dan terbilang aman.

2. Pulau Alor

Pesona wisata alam Alor menyuguhkan keindahan yang menjadikan daerah ini tidak pernah bosan untuk dikunjungi. Alor merupakan sebuah pulau yang terletak di ujung timur Nusa Tenggara dan hanya membutuhkan waktu sekitar 4 jam penerbangan dari Kota Jakarta menuju Kupang. Untuk melanjutkan perjalanan maka kamu perlu melakukan penerbangan sekali lagi dengan pesawat kecil menuju Alor dan membutuhkan waktu sekitar 1 jam. Sesampainya disana maka kamu akan disuguhkan dengan keindahan alam mulai dari air laut yang berwarna biru jernih serta dipadukan dengan langit cerah yang berwarna biru. Salah satu aktivitas yang tak boleh kamu lewatkan adalah snorkeling yang dimana kamu dapat melihat keindahan terumbu karang yang sangat menawan.

3. Kepulauan Kei

Menjejakkan kaki di pantai Kepulauan Kei akan menjadi sebuah pengalaman baru yang mungkin akan sangat jarang ditemukan di pantai – pantai di seluruh Indonesia. Salah satunya adalah Pantai Ngurtafur yang memiliki panjang sekitar dua kilometer dangan bentuk yang berlekuk – lekuk serta Pantai Ohoidertawun yang memiliki hamparan pasir putih yang sangat luas membentang sejauh mata memandang. Dibutuhkan waktu hanya sejam saja jika penerbangan dari Ambon.

4. Pulau Komodo

Tak hanya Raja Ampat saja yang memiliki keindahan bawah laut yang sangat mempesona, tapi pulau yang satu ini juga  memiliki spot diving yang tak kalah indahnya karena spot diving di kawasan ini sering dilalui oleh ikan – ikan besar. Di pulau ini terdapat beberapa tempat sebagai pilihan para diver seperti tempat berarus, tempat yang memiliki coral yang bagus serta tempat yang tenang.

5. Banda Neira

Berkunjung ke Maluku tak lengkap rasanya jika tidak menyempatkan diri dengan mengunjungi ke salah satu pulau mempesona di Kepulauan Banda yaitu Pulau Banda Neira. Meski terdengar cukup asing di telinga namun pulau yang satu ini memiliki keindahan  bawah laut yang sangat memukau. Airnya sebening kaca, tenang, ikan-ikannya banyak banget, dan bonusnya, semua makanan di sana enak – enak.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.