Nikmati Waktu Bersama Keluarga di Merbabu Family Park

Tak perlu jauh-jauh pergi ke Jakarta untuk menikmati liburan menyenangkan bersama dengan anggota keluarga, di kota Malang kamu juga bisa mendapatkannya. Kota yang terkenal dengan berbagai kelebihan di bidang destinasi wisata alam nya. Selama ini Anda mungkin hanya mengenal Malang sebagai kawasan yang terkenal dengan pendidikannya, karena banyak perguruan tinggi ternama yang dibangun disini. Namun tidak hanya itu, pendatang yang berkunjung kesini bukan hanya untuk belajar tapi ada juga wisatawan yang menghabiskan waktu liburan mereka ketika berkunjung kesini mungkin kamu adalah salah satunya.

Di musim liburan seperti sekarang banyak diantara keluarga yang memilih Malang sebagai lokasi pertama kunjungan mereka. Setelah terlalu lama berkutat dengan pekerjaan dan sekolah sudah saatnya Anda rehat sejenak untuk mencegah stress. Tempat yang paling tepat memang kawasan wisata yang sejuk dan memiliki pemandangan alam yang indah. Apalagi kota Malang memiliki puluhan destinasi wisata menarik, mulai dari yang menyukai obyek wisata alam, taman bermain hingga wisata kuliner dan belanja bisa Anda temui disini. Satu tempat yang sangat wajib untuk Anda kunjungi bersama dengan keluarga adalah Merbabu Family Park. Kawasan yang satu ini sebenarnya merupakan sebuah taman yang berada di tengah kota, tak terlalu sulit dalam menjangkaunya.

Di pagi hari tempat tersebut akan sangat ramai dengan masyarakat yang berolahraga mulai dari anak-anak hingga orang tua, begitu juga di sore hari ada banyak anak-anak yang bermain. Mengingat dari segi fasilitas sendiri Merbabu menyediakan banyak wahana permainan bagi anak-anak seperti ayunan, seluncuran hingga lapangan bermain bola. Tak jarang para orang tua yang juga ikut mengawasi anak mereka bermain sehingga kawasan ini memang menjadi begitu ramai. Bahkan untuk kamu yang senang nongkrong sudah ada jajaran cafe di sekitar Merbabu Park. Tidak hanya orangtua dan anak-anak saja yang datang ke tempat ini, tapi anak-anak muda pun banyak yang berkunjung kesini pada malam hari hanya sekedar untuk nongkrong.

Satu yang tak ketinggalan adalah sebuah hutan tengah kota yang ada tepat di samping Merbabu Park, hutan yang satu ini ditumbuhi dengan ratusan pohon besar. Kawasan ini sangat sejuk bagi Anda yang berkunjung ke tempat ini pada siang hari yang sangat terik. Hutan yang memiliki pohon-pohon besar tersebut ternyata menyediakan beberapa kursi yang dapat dijadikan sebagai tempat bersantai. Sayangnya tak begitu ramai, liburan lengkap bersama dengan keluarga bisa Anda lakukan dengan mengunjungi Merbabu Park ini. Meskipun kawasan bermain tak terlalu besar namun dari segi sarana dan prasarananya sangatlah lengkap. Selain fasilitas bermain, disini juga disediakan fasilitas penunjang lainnya seperti toilet yang bersih dan Masjid bagi Anda yang ingin shalat di tempat ini serta terdapat beberapa tempat duduk disekitarnya. Taman ini sangat cocok bagi Anda yang senang mengadakan camping keluarga.

Lapar juga tak menjadi masalah, puas bermain dan mengitari taman ini maka selanjutnya kamu bisa menyingkir dan datang ke rumah makan di area sekitar. Tawaran kuliner khas Malang siap menggoyang lidah Anda. Bagi kamu yang mendambakan masakan luar juga ada beberapa rumah makan dengan sajian menu khas Italia dan Chinese. Sedangkan bagi keluarga yang sudah membawa bekal dari rumah makan tak perlu repot keluarkan uang untuk makan, tinggal buka saja bekal yang sudah kamu siapkan.

Banyak hal-hal menarik yang bisa ditemukan di malang, mengunjungi Merbabu Park ini sendiri gratis, paling-paling Anda hanya dikenakan biaya untuk parkir saja sebesar 2 ribu rupiah untuk kendaraan roda 2 dan 4 ribu untuk mobil. Sambil olahraga di pagi hari kamu juga dapat turut serta istirahat disini. Terkadang kawasan tersebut juga akan sangat ramai saat anak-anak mengadakan pertandingan sepak bola.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.