Taman-taman Cantik Nan Sejuk yang Ada di Malang

Bagi kamu yang menyukai wisata alam yang menenangkan maka tak ada salahnya untuk berkunjung ke kota Malang. Kota yang terletak di bagian selatan pulau Jawa dan bersebelahan dengan Kediri ini menawarkan banyak sekali obyek wisata menarik yang bisa kamu datangi, mulai dari yang berbayar hingga gratis. Bagi kamu yang rindu akan keindahan pantai, di kota Malang juga terdapat pantai – pantai yang memiliki keindahan alam yang sangat keren mulai dari pantai 3 warna, pantai Balaikambang hingga Pulau Sempu bisa coba kamu datangi. Namun dengan yang sudah bosan dengan tawaran obyek wisata yang itu-itu saja maka tak ada salahnya bagi Anda mencoba untuk travelling ke kawasan yang baru.

Untuk kamu yang lebih senang keluar untuk berwisata pada saat weekend atau akhir pekan saja maka coba dengan wisata gratis mengunjungi beberapa taman cantik yang ada di Malang. Nyatanya kota yang satu ini berbeda dengan kawasan padat penduduk seperti Jakarta, di kota ini memiliki banyak taman yang indah, terawat dan pastinya sangat jauh dari cuaca panas. Udara Malang masih cukup sejuk, mengingat daerah ini juga terbilang kaki dari beberapa pegunungan terkenal. Malang sendiri memiliki beberapa taman nan cantik, diantaranya adalah:

Alun-alun kota Malang

Memang kurang lengkap rasanya menjelajah Malang tanpa coba datang ke kawasan wisata yang satu ini, yaitu alun-alun kota. Mengingat tempat ini juga termasuk sebagai ikon wisata yang Indah. Beberapa saat lalu alun-alun kota memang sempat ditutup karena mendapatkan beberapa perbaikan, namun sekarang sudah mulai dibuka lagi untuk pengunjung. Pastinya dengan tampilan yang lebih baru dan juga indah. Tempat ini umumnya akan sangat ramai di saat akhir pekan dan malam minggu.

Selain bisa melihat para remaja yang hanya sekedar nongkrong, banyak juga keluarga yang sengaja menghabiskan waktu liburan mereka selama disini. Menariknya bagi kamu yang menyukai wisata kuliner tersedia cukup banyak penjual di sepanjang jalan dengan berbagai item makanan khas malang dan pastinya tawaran harga cukup terjangkau.

Taman Tugu Balaikota Malang

Alun-alun berbeda dengan taman Tugu, kawasan yang satu ini berada tepat langsung di depan tugu Malang. Pemandangan yang sangat menarik di tempat ini bisa kamu lihat secara langsung, misalnya saja kolam air mancur yang berada di dekat Tugu kota. Dapat dikatakan bahwa daerah ini termasuk yang paling strategis karena berada bersebelahan dengan stasiun kota dan juga hotel Tugu. Menariknya lagi ada sebuah pasar yang tak jauh dari lokasi tersebut, mereka hanya menjual beragam hewan dan bunga dengan harga yang cukup murah.

Taman Merbabu

Kawasan yang satu ini bisa dikatakan sebagai paru-paru kota Malang karena di tengah-tengah kota terdapat sebuah hutan juga yang dinamakan sebagai Merbabu, banyak yang senang menghabiskan waktu liburan mereka disini karena cukup damai dan sejuk. Biasanya pada saat sore hari tiba anak-anak umumnya akan menghabiskan waktu bermain di taman Merbabu. Tak hanya itu, di sepanjang jalan juga banyak penjual kuliner menari dan cafe-cafe tepat untuk yang suka nongkrong.

Taman Bentoel Trunojoyo

Taman ini berada di Jalan Trunojoyo, lokasinya tak terlalu jauh dari taman tugu maupun stasiun kota Malang. Di taman ini tersedia sarana penunjang yang cukup memadai seperti diantaranya adalah akses internet gratis dan juga beberapa jenis permainan untuk anak layaknya ayunan, seluncuran dan juga gazebo. Tak heran jika kawasan tersebut selalu ramai setiap harinya, bagi kamu yang sedang berkunjung ke Malang dengan menggunakan kereta api maka tak ada salahnya mampir sejenak ke taman ini untuk beristirahat sambil menikmati udara di taman tersebut.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.