Macam-macam Peta Pulau Lombok

Peta pulau Lombok bermacam-macam. Ada peta wilayah Lombok dan juga ada peta wisata Lombok. Pemerintah daerah Lombok sangat kreatif dalam menaikkan pariwisata di Lombok. Mereka memudahkan para turis dengan membuat peta wilayah dan peta wisata kota Lombok. Sehingga informasi mengenai tempat-tempat yang ingin dituju sangat mudah didapat. Dalam hal ini mari kita lihat kegunaan peta wisata pulau Lombok dimana dari peta tersebut kita bisa mendapatkan informasi tentang tempat wisata kuliner. Wisata yang wajib dilakukan oleh para pelancong.

Mencoba makanan lokal tidak bisa dipisahkan dari aktifitas-aktifitas berwisata. Hal ini sangat menarik, karena kita juga bisa mengetahui sifat-sifat orang lokal dari makanan khas mereka. Kreatifitas orang lokal bisal dilihat dari makanan khas mereka. Dan mencari tempat makan yang terkenal dengan makanan lokalnya tidak mudah bila kita tidak memiliki peta wisata.

Makanan yang wajib dicoba di Lombok adalah:

  1. Ayam Taliwang. Ayam Taliwang merupakan makanan nomor satu di Lombok. Walaupun kita bisa mendapatkan hampir di semua tempat di Lombok, tetapi Anda bisa mengunjungi area wisata Senggigi, karena disana banyak sekali restoran yang menawarkan Ayam Taliwang yang sangat istimewa.
  2. Sayur Ares Khas Lombok. Sayur ini unik karena bahan bakunya yaitu Pelepah Pisang yang masih muda atau yang belum berbunga. Untuk menikmatinya, Anda bisa datang kae Pasar Cakranegara.
  3. Sate Rembiga. Bahan dasar sate ini adalah daging sapi. Sate Rembiga memiliki sensasi pedas, gurih, dan empuk. Untuk menikmati sate ini, Anda bisa datang ke warung di Jalan Dakota Mataram. Kenapa harus kesini? Karena warungnya sudah berdiri sejak 30 tahun yang lalu. Sudah pasti sudah sangat berpengalaman.
  4. Pelecing Kangkung Khas Lombok. Masakan ini kedua terkenal di Lombok, juga di daerah lain dan di manca Negara. Bahan dasarnya Kangkung. Anda bisa menikmati masakan ini di semua tempat di Lombok, tetapi Anda bisa menikmati Pelecing Kangkung yang sangat istimewa di warung lesehan Jalan Ade Irma Suryani Mataram
  5. Bebalung Khas Lombok. Bahan dasarnya tulang iga sapi atau kerbau. Ini masakan yang sangat istimewa karena bila Anda menggigit tulangnya, maka tulang itu rapuh sekali dan langsung patah. Makanan inipun bisa Anda dapatkan di daerah Senggigi, tepatnya di Jalan Raden Saleh Sungkar. Kenapa tempat ini sangat istimewa? Karena tempat ini sudah berdiri sejak 60 tahun yang lalu.
  6. Selain makanan, ada minuman yang sangat istimewa juga, yaitu Wedang khas Lombok. Bahan dasarnya adalah jahe, kayu manis dan serai. Minuman ini sangat bagus untuk kesehatan. Bila kita meminum ini, kita akan terhindar dari masuk angin. Hampir disetiap tempat makan di Lombok, menyediakan minuman wedang ini.

Selain dari peta wisata kuliner, kita bisa melihat peta wisata untuk mencari tempat-tempat wisata di Lombok yang direkomendasikan dengan mudah. Tempat wisatapun amat beragam, seperti laut, gunung, city tour, dll. Berikut adalah emapt contoh tempat wisata yang bisa kita lihat dari peta wisata Lombok.

  1. Pantai Senggigi. Pantai yang indah dan tenang ombaknya, sehingga para wisatawan dengan mudah bisa berenang dan melakukan snorkeling.
  2. Taman Narwada. Taman ini berada di desa Lembuak. Taman ini memiliki sumber mata air tawar yang dipercaya bisa membuat kita jadi awet muda bila menggunakannya untuk mandi ataupun untuk membasuh muka.
  3. Hutan Monyet Pusuk. Disini Anda bisa menemukan monyet-monyet jinak yang sangat lucu. Tempat ini terdapat di kawasan Gunung Rinjani. Bila Anda ke tempat ini, pastikan Anda membawa makanan seperti kacang dan pisang. Agar Anda bisa berinteraksi langsung dengan monyet-monyet lucu tersebut.

Bagaimana menurut Anda? Bukankah peta wisata sangat bermanfaat bagi para wisatawan? Setelah mengetahui dan memperoleh macam-macam peta Pulau Lombok, akankah Anda pergi kesana?

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.