Menikmati Selancar dengan Ombak Kecil di Pantai Batu Karas

Pada liburan kali ini wisata alam pantai nampaknya cocok untuk kamu jadikan sebagai pilihan bersama dengan keluarga, mengingat wisata alam bisa membuat Anda sejenak lupa dari kegiatan yang membuat penat. Lalu daerah mana yang akan kamu kunjungi?. Apakah Anda termasuk orang yang menyukai permainan air seperti berselancar, maka tak perlu jauh-jauh datang ke Bali atau Lombok di daerah Pangandaran juga ada sebuah obyek wisata pantai dengan tawaran ombak cukup kecil dan aman untuk kegiatan selancar Anda, yaitu pantai batu karas.

Nama yang tentunya sudah tak terlalu asing lagi di telinga Anda, obyek wisata yang satu ini sebenarnya merupakan perpaduan antara pantai batu hiu dan pantai Pangandaran, mengingat mereka memiliki garis pantai yang sama, jadi sekali datang kesini 2 obyek langsung bisa kamu datangi. Kebanyakan diantara wisatawan yang datang adalah untuk berselancar, mengingat ada ombak yang tak terlalu kuat dan aman untuk kegiatan permainan air ini.

Tak hanya wisatawan domestik saja, kamu juga bisa menemukan banyak diantaranya merupakan wisatawan yang berasal dari mancanegara. Jadi memang tak hanya Bali saja obyek wisata yang banyak dituju oleh wisatawan asing, melainkan juga pantai ini. Satu keunggulan yang ditawarkan oleh pantai tersebut adalah pasir putih dibalut dengan birunya laut dengan tambahan ombak nan harmonis, jika Anda berkunjung kesini pada saat weekend maka dengan mudah akan menemukan banyak keluarga yang tengah melakukan kegiatan piknik di sepanjang pantai.

Umumnya pengunjung menamakan pantai batu karas ini sebagai Bali kecil, mengingat keindahan alam dan pesonanya yang tak kalah dengan pulau Dewata tersebut. Lokasinya sendiri memang cukup jauh dari pusat kota Ciamis yaitu berjarak 40 Km, namun Anda bisa menempuhnya dengan mudah menggunakan kendaraan pribadi baik itu motor maupun mobil, mengingat jarang sekali ada kendaraan umum yang lewat di daerah ini. Biaya yang dikenakan pada saat memasuki pantai tersebut juga relatif murah. Jika kamu datang per orang maka hanya dikenakan biaya 15000 rupiah saja, berbeda dengan rombongan yang jauh lebih hemat karena satu bus besar hanya dibandrol dengan tarif 80000 rupiah saja.

Bagi yang senang akan aktivitas berselancar banyak yang mengatakan bahwa pantai ini memiliki spot yang sangat bagus dibandingkan dengan pantai-pantai lain yang ada di Indonesia, nah kamu bisa membuktikannya sendiri, ada beberapa titik atau spot yang sangat menarik untuk belajar berselancar disini yaitu pada bulak pendak, legok paridan karang, untuk wisatawan yang sudah jauh-jauh menyempatkan diri untuk datang kesini tak perlu buru-buru pulang ke rumah, mengingat untuk tawaran tempat menginap juga ada banyak di sepanjang pantai. Diantaranya adakah tawaran hotel-hotel dengan tarif yang cukup terjangkau.

Kamu bisa menjadikan salah satunya sebagai akomodasi untuk lengkapi liburan ke daerah Pangandaran ini. Wisata yang satu ini memang tak seramai pantai lainnya, kamu mungkin hanya akan menemukan banyak pengunjung di saat weekend, mengingat pemerintah sendiri memang baru meresmikannya beberapa tahun lalu. Namun justru inilah daya tariknya karena Anda bisa mendapatkan liburan yang cukup sepi namun menyenangkan.

Lokasi wisata juga bukan daerah pantai yang terkenal akan hawa panasnya, kamu tetap akan mendapatkan rasa sejuk disini, perjalanan ke obyek wisata pantai batu karas tersebut tak akan membuat Anda kehabisan uang, mengingat tarif masuk juga sangat terjangkau, akomodasi yang cocok bagi kalian yang bingung ingin habiskan waktu liburan kemana.

Foto dari: pasirpantai.com

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.