Rute Denpasar – Labuan Bajo Dibuka, Ini Saatnya Kamu Melihat “Naga” !

Sebagai orang Indonesia, kamu tahu dong kalau Indonesia adalah rumah dari “naga” hidup yang berkeliaran dengan bebas di alam? “Naga” alias komodo ini merupakan binatang langka yang aslinya hanya bisa kamu temukan di Pulau Komodo yang ada di Nusa Tenggara Timur (ya, terlepas dari yang ada di kebun binatang, sih). Taman Nasional Komodo yang ada Pulau Komodo ini merupakan tempat yang sebenarnya sangat membuat penasaran banyak orang, baik itu turis lokal maupun turis-turis asing. Iyalah, siapa yang tak mau lihat “naga” hidup beneran?

Sayangnya, seperti juga banyak tempat terpencil di Indonesia, yang menjadi halangan untuk tempat ini untuk berkembang maksimal adalah aksesnya. Cukup susah untuk bisa mengunjungi tempat – tempat ini kalau kamu nggak mau ribet. Nah, untungnya sekarang ini ada solusi baru. NAM Air yang merupakan anak perusahaan dari Sriwijaya Air, sekarang membuka rute antara Denpasar hingga Labuan Bajo, yang merupakan pintu masuk ke Taman Nasional Komodo.

Meningkatkan Konektivitas dan Pariwisata

Dengan dibukanya rute baru ini, maka jelas saja akses ke Taman Nasional Komodo jadi lebih gampang. Nggak cuma itu, kamu juga jadi lebih mudah untuk pergi wisata ke kawasan sekitarnya. Rute pergi – pulang itu akan berlaku mulai tanggal 26 April 2016. Catet ya! Karena sudah adanya rute langsung dari Denpasar menuju Labuan Bajo ini, maka diharapkan pemerintah bakal lebih mudah untuk melakukan pembangunan infrastruktur, dan juga supaya pariwisata di kawasan ini semakin meningkat. Kalau semakin banyak turis yang berkunjung, itu berarti peningkatan ekonomi bagi warga setempat. Ini yang diincar.

Jadwal Penerbangan

Kalau kamu berencana untuk berpetualang ke Pulau Komodo atau di tempat – tempat di dekatnya, maka jadwalnya adalah seperti ini:

• Untuk penerbangan dari Denpasar ke Labuan Bajo, pesawat berangkat dari Bandara Ngurah Rai, Denpasar (nomor IN 9664) pukul 13.30 WITA. Sampai di Labuan Bajo (Bandara Komodo) pukul 14.25 WITA.
• Untuk rute penerbangan kembali (Labuan Bajo – Denpasar), penerbangan IN 9665 berangkat dari Bandara Komodo ke Ngurah Rai pukul 15.00 WITA, dan sampai pukul 15.50 WITA.

Untuk keterangan lainnya, berikut ini yang harus kamu perhatikan:

 Penerbangan Denpasar – Labuan Bajo adalah satu kali setiap hari.
 Pesawat yang dipakai oleh NAM Air adalah Boeing 737 500 yang punya kapasitas 120 kursi.
 Kelas yang ada adalah 8 kursi eksekutit dan 112 kursi kelas ekonomi.

Wisata di Labuan Bajo

Omong – omong soal Labuan Bajo, rugi kalau kamu sudah datang ke sini dan cuma ngeliat komodonya saja (walaupun emang keren, sih). Ini tempat – tempat lain yang perlu kamu kunjungi:

1. Pulau Kalong
Ini tempat unik kalau kamu mau ngeliat kumpulan kelelawar besar – besar, terutama waktu matahari mau terbenam. Pemandangan kelelawar yang mulai keluar di langit itu dahsyat!

2. Pantai Pink
Pantai Pink di Pulau Komodo ini pasir pantainya benar – benar berwarna pink! Ini karena serpihan karang dan cangkang dari hewan laut yang ada bercampur dengan kalsium karbonat yang dihasilkan invertebrata laut. Selain itu, di sini juga ada lebih dari 1.000 spesies ikan, terumbu karang, dan spons.

3. Pulau Kanawa
Pasir putih dan air biru bening adalah kombinasi indah yang bisa kamu lihat di sini. Ada restorannya juga, lho! Untuk hiking dan snorkeling juga oke.

4. Air Terjun Cunca Wulang
300 meter dari timur Labuan Bajo, kamu bakal menemukan air terjun ini. Walaupun perlu trekking 30 menit, pemandangan air terjun di sini bakal menghilangkan segala capekmu.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.