Destinasi Wisata yang Bisa Dikunjungi Saat Libur Lebaran

Tinggal menghitung hari, Hari Raya Idul Fitri akan segera tiba. Sejumlah umat Muslim di berbagai dunia bersiap untuk menyambutnya tak terkecuali di Indonesia. Tradisi unik di Indonesia menjelang Hari Raya Idul Fitri adalah mudik ke kampung halaman. Tak ada salahnya jika mudik kali ini sambil merencanakan liburan di kampung halaman, pasti nya akan menjadi hal yang menyenangkan. Nah, untuk kamu yang bingung mau pergi kemana libur lebaran nanti. Berikut ada beberapa rekomendasi tempat wisata yang bisa untuk kamu kunjungi. Diantaranya adalah:

1. Jawa Timur Park 2

Berkunjung ke Malang rasanya belum lengkap jika belum berkunjung ke Jatim Park yang ada di daerah Malang, Jawa Timur. Jatim Park 2 merupakan tujuan asyik untuk liburan keluarga karena menawarkan obyek wisata yang unik dan berbagai pengalaman yang mengesankan sekaligus informatif. Obyek wisata yang satu ini sangat cocok untuk anak – anak yang sedang belajar ilmu pengetahuan alam, pengenalan satwa, dan juga biologi. Beberapa pilihan obyek wisata seperti Museum Satwa, Batu Secret Zoo, dan Eco Green Park. Ketiga area tersebut memiliki wahana yang berbeda dan juga wahana yang unik.

2. Puncak Becici

Jogja mempunyai banyak puncak yang mempunyai pemandangan alam yang menakjubkan. Salah satu puncak ini adalah puncak Becici. Anda akan melihat banyak pohon pinus yang akan menggantarkan anda menuju ke puncak Becici ini. Masyarakat sekitar juga tidak ketinggalan dengan menjual makanan dan minuman ringan yang bisa menemani anda selagi menuju ke puncak Becici ini. Jalur yang digunakan untuk menuju puncak Becici ini juga tidak terlalu curam dan jauh, anda cukup menempuh perjalanan sekitar 15 menit dari parkiran kendaraan untuk menuju ke puncak Becici ini. Banyak orang yang mengunjungi puncak Becici ini untuk menikmati matahari terbenam.

3. Air Terjun Jumog

Nah, untuk kamu yang sedang berkunjung ke Kota Solo jangan lupa mampir ke Air Terjun Junog ya! Lokasi air terjun ini terletak di desa Berjo, tepatnya kabupaten Karanganyar, Kecamatan Ngargoyoso, Provinsi Jawa Tengah. Perjalanan dari kota Solo menuju air terjun ini hanya membutuhkan jarak sekitar 40 km saja. Meskipun tergolong jauh, namun setelah datang ke tempat wisata ini rasa capek pun akan tergantikan dengan keindahan pemandangan di sekitar Air Terjun Jumog.

Air terjun ini berupa air sungai terjun berasal dari ngarai berketinggian sekitar 30 meter, kamu pun bisa menikmati tempat bersantai seperti gazebo, arena permainan dan kolam renang. Tak hanya itu saja, air terjun Jumog di kota Solo ini pun menawarkan harga tiket masuk wisata yang cukup terjangkau.

4. Hutan Mangrove Pasir Mendit

Pasir Mendit merupakan sebuah nama daerah di Pantai Congot Kulonprogo, Yogyakarta. Kawasan ini memiliki hutan mangrove yang menawarkan keindahan untuk di pandang mata. Di lokasi tersebut pun tersedia beberapa jembatan yang bisa dijadikan oleh pengunjung sebagai tempat untuk menyeberangi kawasan hutan dan semuanya terbuat dari kayu. Namun oleh pemda setempat, tempat tersebut dibuat sedikit berbau romantisme. Jadi sangat cocok untuk kamu yang membawa pasangan ketika berkunjung ke lokasi ini. Terdapat beberapa spot – spot untuk kamu yang ingin melakukan foto selfie apalagi jika di beberapa spot foto terdapat bentuk hati yang dirangkai dengan bunga – bunga.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.