Menikmati Berlibur di Danau Toba dengan Sriwijaya Air

Berlibur ke banyak lokasi wisata di Indonesia sekarang ini makin gampang saja. Misalnya saja, NAM Air sudah membuka rute baru antara Denpasar dan Labuan Bajo, yang jadi rumahnya para komodo, “naga” asal Indonesia. Sekarang ini Sriwijaya Air, sister company dari NAM Air, juga membuka rute baru, yaitu dari Bandara Soekarno-Hatta di Jakarta ke Bandara Silangit di Sumatera Utara. Ini berarti, akses liburanmu menuju Danau Toba juga makin gampang! Yay!

Tempat Wisata Jadi Prioritas

Pembukaan jalur antara Jakarta dan Silangit ini sebenarnya merupakan program dari Sriwijaya Air Group untuk membantu melaksanakan program dari pemerintah tentang menjadikan tempat wisata sebagai prioritas. Berhubung nama Danau Toba sudah jelas tersohor bahkan sampai di dunia internasional, jelas saja tempat ini masuk dalam daftar prioritas. Harapannya sudah jelas, dengan semakin mudahnya tempat – tempat wisata diakses, itu berarti meningkatkan pengunjung, dan otomatis bakal membuat perekonomian lokal makin menggeliat.

Jadwal Penerbangan

Untuk kamu yang mau mencoba rute baru dari Sriwijaya Air ini, jadwal penerbangannya adalah:

• Penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta menuju Silangit menggunakan nomor penerbangan SJ 888 diadakan pukul 07.30 WIB, dan sampai pukul 09.30 WIB.
• Penerbangan dari Bandara Silangit ke Soekarno Hatta dengan nomor SJ 889 dilakukan pukul 10.00 WIB, dan tiba pukul 11.55 WIB.

Setiap hari, pesawat Sriwijaya Air akan menyediakan satu kali penerbangan. Pesawat yang dipakai sendiri adalah Boeing 737-500 berkapasitas 120 kursi (8 kursi eksekutif dan 112 kursi ekonomi).

Wisata di Danau Toba

Berhubung akses sekarang makin gampang, dan Danau Toba itu gede banget (1.145 km2!), makanya, yuk liat apa saja tempat wisata di kawasan Danau Toba yang harus kamu kunjungi kalau ke sini:

1. Pulau Samosir
Pulau Samosir letaknya persis di tengah-tengah Danau Toba. Ini tempat yang paling pas kalau kamu mau melihat keindahan danau secara keseluruhan. Karena Pulau Samosir adalah tempat wisata yang populer, maka bisa dipastikan kalau fasilitas di tempat ini juga cukup lengkap. Dari melihat keindahan alamnya sampai menyaksikan acara-acara adat di dalamnya, Pulau Samosir menawarkan berbagai macam keasyikan tempat wisata.

2. Tongging
Untuk yang suka udara sejuk dan dingin, kamu bisa melihat Danau Toba dari ketinggian di desa Tongging, di bagian utara danau. Tempatnya super hijau, dengan pemandangan yang nggak cuma bikin ayem badan, tapi juga hati dan pikiran.

3. Pantai Lumban Silintong Balige
Tempat ini sebenarnya adalah desa wisata di kawasan Balige, dan berada persis di tepi Danau Toba. Di sini, kamu bisa wisata kuliner lantaran banyaknya restoran dan kafe. Btw, kalau mau hiburan yang agak unik, lempar koin ke danau, nanti anak – anak di desa bakal menyelam dengan secepat kilat dan mengambil koin yang kamu lempar tersebut.

4. Parapat
Pemandangan yang indah, tempat rileks untuk minum kopi, dan hiburan berupa monyet yang berkeliaran di alam liar bakal jadi hiburan buat kamu di sana. Kamu bisa memberi makan mereka, tapi hati – hati ya.

5. Bakara
Tempat yang ada di Kabupaten Humbang Hasundutan ini adalah tempat yang paling pas kalau kamu hobi memancing. Ikan mujair dan juga ikan mas yang besar – besar bisa kamu dapatkan kalau lagi beruntung.

6. Pulau Sibandang
Pulau yang juga dikelilingi oleh Danau Toba ini dihuni oleh sekitar 1.000 orang kepala keluarga. Paling bagus kalau kamu ke sini waktu lagi musim mangga. Banyak, murah, dan manis-manis!

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.