Wisata Pasir Putih di Pantai Delegan Gresik, Tanjung Kodok Lamongan Hingga Tuban

Gresik merupakan salah satu kota Industri yang ada di Jawa Timur, berada persis di sebelah Surabaya dan juga Lamongan, namun jangan berpikiran bahwa semua kawasan ini gersang nan panas, nyatanya ada beberapa daerah yang justru tawarkan keindahan alamnya, diantaranya adalah keindahan pantai. Kamu yang sudah jauh-jauh datang ke Surabaya nampaknya wajib menyempatkan diri datang ke Gresik. Tepatnya adalah mengunjungi pantai Delegan, nama yang mungkin bagi sebagian orang masih asing.

Jika dilihat sebenarnya kurang banyak memang tawaran obyek wisata yang ada di Gresik, kamu hanya akan mendapatkan tawaran pantai saja, seperti kawasan Delegan ini. Pantai Delegan merupakan destinasi wisata alam yang tawarkan air laut biru ditambah dengan pasir berwarna putih nan halus. Kamu yang mengaku senang akan obyek wisata berbau pantai bisa sekali-kali mampir. Lokasi pantai yang satu ini memang cukup jauh dari pusat kota yaitu sekitar 40 KM, membutuhkan waktu 2 hingga 2,5 jam untuk sampai kesini, namun tak perlu khawatir karena jalur cukup mudah.

Pantai Delegan selain dikenal dengan pasirnya yang putih juga tawarkan ombak yang tenang, sehingga saat kamu bertandang akan dengan mudah menemukan anak-anak kecil yang juga ikut bermain air, apalagi dengan keadaan pantai yang cukup tenang. Sepanjang mata memandang kamu akan disuguhkan dengan air laut yang biru dan beberapa ombak kecil. Tambahan karang-karang yang menjulang. Kawasan pantai ini tak terlalu jauh dari WBL atau Wisata Bahari Lamongan.

WBL dulunya merupakan sebuah tempat wisata yang dikenal sebagai tanjung kodok, disana memang ada sebuah pantai yang memiliki batu karang berbentuk kodok atau katak berukuran besar. Konon katanya katak tersebut tengah menunggu pasangan yang tak kunjung datang hingga menjadi sebuah batu. Posisi antara tanjung kodok dengan pantai Delegan ini sebenarnya sejajar, lurus, saat kamu menggunakan perahu untuk datang kesana maka dengan mudah akan langsung sampai.

Hanya saja sekarang sudah diubah menjadi sebuah taman wisata bagi anak-anak hingga remaja dengan nama WBL, lokasinya berada di Lamongan bagian utara, yaitu pesisir Pacitan. Selain Anda bisa merasakan obyek wisata seperti permainan air dan pantai nan indah, kamu juga akan dimanjakan dengan beberapa situs alam seperti Goa Maharani. Goa ini berada satu kawasan wisata dengan WBL sehingga untuk masuk kamu cukup membeli tiket dengan sistem paket saja. Tarif cukup terjangkau. Umumnya pengunjung yang datang ke WBL sendiri tak lengkap tanpa berkunjung ke pantai Delegan tersebut, karena untuk mencapai keduanya paling dibutuhkan waktu sekitar 1 jam menggunakan kendaraan pribadi dengan akses yang cukup mudah.

Kamu juga bisa memilih paket lainnya yang lebih luas dengan berkunjung ke Tuban, ia memiliki wisata yang tak kalah menarik seperti pilihan wisata religi bahkan pantai. Akhir pekan menjadi saat yang paling tepat untuk liburan ke tempat wisata tersebut, namun juga jangan heran jika sangat ramai pengunjung, utamanya adalah keluarga yang tengah berakhir pekan bersama anak-anak kecil. Sepanjang mata memandang kamu akan menjumpai piknik keluarga.

Untuk berkunjung ke pantai Delegan ini sebaiknya kamu membawa bekal sendiri, cukup jarang menjumpai warung makan, adapun lokasinya tak berada persis di kawasan pantai tawaran harga juga sangat mahal. Untuk itu agar lebih menghemat pengeluaran kamu bisa makan dari bekal sendiri. Pagi ke pantai Delegan, dilanjutkan WBL dan berkunjung ke wisata yang ada di Tuban merupakan paket lengkap.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.