Bukit Menuju Surga Ada di Sekitar Danau Toba

Bagi pecinta wisata alam tentunya sudah banyak tempat yang kamu jelajahi bukan, mulai dari pantai, gunung, air terjun hingga danau. Menikmati liburan dengan melihat pemandangan indah memang memiliki banyak manfaat, selain untuk mengisi waktu senggang nyatanya juga bermanfaat untuk mencegah stress, apalagi kamu dengan pekerjaan yang super sibuk. Agar tak rentan terkena masalah kejiwaan ini sekali-kali memang wajib menghabiskan waktu liburan dengan wisata alam, mengembalikan roh positif dalam tubuh, jenis pekerjaan yang menuntut Anda untuk berpikir lebih kreatif juga menuntut Anda untuk sering-sering liburan.

Nah, dari sekian banyak kawasan wisata alam yang pernah kamu kunjungi, mana yang menurut Anda paling cantik. Apakah pantai, gunung atau mungkin danau. Apakah Anda sendiri sudah pernah mengunjungi danau terbesar se Asia tenggara. Tak perlu jauh-jauh datang ke negeri orang lain, jika ternyata aset wisata yang satu ini ada di dalam negeri, di Indonesia, tepatnya adalah Sumatera Utara. Siapa sangka ternyata pulau yang ada di bagian barat pulau Jawa ini memiliki fenomena alam yang sangat mengagumkan.

Sumatera memang tak hanya dianugerahi oleh tanah yang subur dalam bercocok tanah, iklim yang baik dan juga warisan satwa-satwa asli yang masih bisa dengan mudah dijumpai, melainkan juga keberadaan fenomena alam yang menarik untuk dijelajahi, nah disini adalah sebuah danau yang dinamakan sebagai danau Toba, nama yang tentunya sudah tak begitu asing lagi di telinga Anda. Bagi masyarakat Indonesia legenda mengenai terbentuknya danau ini memang sudah sangat terkenal. Danau Toba memang amat luas, ia membentang diantara 7 kabupaten yang ada di Sumatera bagian Utara.

Selain dijadikan sebagai daya tarik untuk wisatawan, kawasan ini juga menghidupi cukup banyak kepala rumah tangga dengan penghasilan sebagai nelayan ikan dari danau tersebut. Di pinggir kawasan ini ada sebuah bukit yang dinamakan sebagai bukit Tarabunga, ia memiliki keunikan karena setiap hujan datang maka dari bagian belakang bukit tersebut yang tersinari oleh sedikit cahaya matahari akan menimbulkan sebuah pelangi. Dalam fisika hal ini sebenarnya wajar saat ada butiran air yang jatuh dan dibiaskan oleh sinar matahari maka akan memunculkan warna merah, kuning, jingga, hijau, biru dan ungu yang dikenal sebagai pelangi.

Hanya saja masyarakat setempat menyebutnya sebagai bukit menuju surga, kamu akan langsung tau saat melihatnya secara langsung, keindahan pancaran penali dengan pemandangan alam yang ada di sekitarnya. Bahkan saat yang paling tepat datang kesini adalah pada musim tanah padi tiba, pematang sawah akan mulai penuh dengan tumbuhan hijau dari padi-padi yang sudah siap menghasilkan biji. Muncul lagi keindahan baru yang bagi sebagian orang akan mengatakannya sebagai Ubud, salah satu destinasi wisata terkenal yang ada di Bali.

Nah, bagi Anda yang datang ke danau ini sekali-kali tak ada salahnya berbicara dengan masyarakat atau penduduk lokal, mengenai julukan bukit menuju surga tersebut. Terkadang juga ada versi cerita rakyat yang cukup menarik untuk didengarkan. Dari sekian banyak tempat wisata, khususnya danau yang menarik untuk dikunjungi, Toba bisa masuk ke dalam list pertama daftar Anda, kawasannya ini juga memberikan potret-potret indah untuk kamu yang menyukai bidang fotografi, jadi jangan lupa menyiapkan kamera dan memory sebanyak-banyaknya. Jauh-jauh datang tentu jangan hanya melihat, ikut juga kegiatan masyarakat sekitar seperti memancing.

Share this:

One comment, add yours.

Fidia

Waaaaah subhanallah

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.