5 Tempat Wisata Pulau Lombok yang Eksotik

Memilih wisata Pulau Lombok menjadi pilihan yang tepat untuk berlibur murah dan dekat namun tetap berkualitas. Pulau Lombok memang menjadi salah satu pulau dengan suguhan obyek wisata yang tergolong rupawan. Pengunjung yang memiliki tujuan berwisata tidak hanya datang dari wisatawan dalam negeri saja. Namun juga berasal dari berbagai negara sebab keindahan pulau di bagian timur Indonesia ini memang sudah melanglang ke berbagai benua.

Bagi Anda yang ingin libur di negara sendiri, maka sajian berbagai jenis obyek wisata di Pulau Lombok sudah akan memuaskan hasrat berlibur Anda. Berikut beberapa tempat yang cukup terkenal menghiasi pulau indah ini dan layak untuk ditandangi:

1. Pantai Kuta Lombok,

Pantai-Kuta-Lombok
Meski Pulau Lombok lokasinya berdekatan dengan Pulau Bali, dan memiliki nama obyek wisata pantai yang sama, yakni Kuta. Namun Pantai Kuta di Lombok tentunya memberikan sedikit hiburan yang berbeda dan menjadi daya tariknya tersendiri. Pantai ini dikelilingi oleh deretan perbukitan dengan hiasan pasir putih nan lembut. Berkunjung kemari akan memberikan nuansa alami yang sejuk sekaligus memanjakan mata.

2. Pantai Senggigi,


Pantai Senggigi di Lombok seolah menjadi magnet bagi wisatawan asing untuk berkunjung, sehingga kebanyakan orang luar negeri. Menyempatkan waktu untuk melihat langsung keindahan pantai yang terkenal akan garis pantainya yang tegas ini. Garis pantai di Pantai Senggigi memang cukup panjang bahkan menjadi yang terpanjang diantara pantai di Indonesia lainnya. Hal inilah yang membuat pantai satu ini mampu memperlihatkan gradasi warna pasir pantainya. Mulai dari warna hitam kecoklatan menuju ke warna coklat keputihan yang tentunya memberikan kesejukan di mata.

3. Gunung Rinjani,

gunung-rinjani
Indonesia juga kaya akan pegunungan indah dan masih dalam status aktif, dan Gunung Rinjani di Pulau Lombok menjadi satu diantara pegunungan yang populer di tanah air. Gunung Rinjani bahkan sudah menjadi sebuah Taman Nasional dimana ekosistem yang terbentuk di dalamnya. Mendapatkan perlindungan secara menyeluruh oleh pihak pemerintah sehingga keindahannya dapat terjaga dengan baik. Sebagai gunung tertinggi kedua di Indonesia, pegunungan satu ini juga menyediakan pemandangan kawah yang cukup luas. Terbentuk sebuah danau yang memberikan pemandangan eksotik sekaligus melengkapi keindahan panorama wisata Pulau Lombok.

4. Ketiga Pulau Gili,


Pulau Lombok memiliki tiga kepulauan kecil yang juga menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung dan melakukan banyak kegiatan air. Yakni Pulau Gili yang kemudian terbagi menjadi tiga, yaitu Gili Trawangan, Gili Meno, dan juga Gili Air. Setiap Gili memiliki fasilitas kegiatan pantai yang lengkap untuk menghibur para wisatawan menikmati keindahan pantai dan lautnya yang biru kehijauan. Anda bisa dengan leluasa menikmati kegiatan snorkeling dan perlengkapannya pun lengkap. Masing-masing Gili menyediakan suasana yang berbeda sehingga bisa menyesuaikan dengan kebutuhan.

5. Rumah adat Dusun Sade,

Rumah-adat-Dusun-Sade
Dusun Sade merupakan salah satu pedesaan yang terdapat di wilayah Lombok Tengah, atau tepatnya di Desa Rambitan. Desa ini menjadi obyek wisata sebab menyuguhkan sebuah pemandangan dan suasana kental akan adat tradisi. Karena desa ini dihuni oleh Suku Sasak, yang memiliki pandangan cukup kuat memegang teguh hukum-hukum adat. Kita bisa melihat perkampungan tradisional dengan deretan perumahan adat yang dihuni setiap keluarga disana. Rumah adat di Dusun Sade sendiri memiliki karakteristik berupa atap dari daun alang-alang dan bangunan lainnya terbuat dari bambu. Menikmati wisata Pulau Lombok di pedesaan tradisional menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.