Mencari Wisata Pemandian Air Panas Istimewa? Wisata Lejja Bisa Dikunjungi!

Kebanyakan dari Kita akan lebih memilih destinasi wisata alam untuk dikunjungi saat liburan sehingga merasakan pengalaman berbeda. Sensasi menyegarkan dan menenangkan lebih mudah didapatkan ketika menyambangi obyek wisata alam. Terlebih ke destinasi wisata seperti pantai, tempat pemandian (baik air panas maupun dingin), dan wisata ke pegunungan indah di tanah air. Menjelajahi keindahan alam Indonesia sepertinya tidak akan habis mengingat banyak sekali lokasi alam indah terbentang sepanjang peta Indonesia.

Selain obyek wisata yang sudah tergarap dengan baik dan dikenal luas oleh publik, di masing-masing daerah juga menyimpan obyek wisata yang belum pernah terjamah. Adanya potensi ini mulai terkuak ketika semakin banyak traveler yang mengulas beragam lokasi menarik ke media sosial. Selain itu juga informasi yang disajikan oleh penduduk lokal di sekitar tempat tersebut memberikan ulasannya. Semakin lama beberapa tempat menarik yang dulunya hanya dikenal masyarakat sekitar mulai dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia bahkan di dunia.

Wisata Pemandian Populer di Sulawesi Selatan

Sulawesi Selatan menyimpan beberapa lokasi menarik yang sebenarnya bisa menjadi salah satu magnet bagi wisatawan untuk berkunjung. Bagi yang tertarik datang ke Sulawesi Selatan maka tidak ada salahnya juga menyambangi obyek wisata populer disana. Sebab beberapa daerah menyediakan lokasi wisata yang sudah cukup terkenal bahkan menjadi destinasi wisata favorit. Menyambangi lokasi wisata populer memberikan kemudahan mendapatkan beragam fasilitas liburan yang menunjang. Salah satunya ialah ke Pemandian Air Panas Lejja.

Wisata Pemandian Air Panas Lejja bisa menjadi destinasi melepaskan penat untuk merasakan kesegaran air panas alami. Bagi siapa saja yang ingin sejenak keluar dari rutinitas maka datang ke Lejja menjadi sebuah pilihan yang cukup membantu. Tempat wisata ini bisa begitu populer tentunya memberikan keunggulan tersendiri yang memuaskan wisatawan. Keunggulan yang disuguhkan mampu memberikan ajakan kepada wisatawan untuk kembali berkunjung lagi suatu hari nanti.

Pemandian air panas sini terdapat di kawasan Desa Bulue, Kecamatan Marioriawa, Soppeng yang cukup mudah dijangkau. Kabupaten Soppeng memang menjadi salah satu daerah di Sulawesi Selatan yang memiliki beberapa lokasi pemandian alam. Beberapa belum terlalu dikenal dan sebagian lagi memang cukup terkenal dan dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Salah satunya adalah Pemandian Lejja ini yang menyediakan tempat pemandian dengan air bersuhu sekitar 60 derajat.

Seperti pemandian air panas di daerah lain, di Lejja airnya juga mengandung belerang dan disini sekitar 15 persen. Suhu air yang lumayan panas dengan kandungan belerangnya membuat wisatawan yang datang juga bertujuan menyembuhkan beberapa jenis penyakit. Belerang alami yang terdapat pada pemandian air panas mampu menyembuhkan masalah kesehatan pada kulit. Iritasi, gatal, dan masalah kulit lainnya bisa mencoba menyembuhkannya dengan berkunjung ke wisata pemandian air panas ini.

Wisatawan yang datang pun bisa mendapatkan fasilitas menarik, tidak seperti wisata pemandian air panas lainnya. Disini pengunjung bisa menikmati kolam pemandian umum atau yang privat bagi yang menghendaki privasi. Selain itu juga tersedia tempat berolahraga seperti tenis yang bisa dimanfaatkan sesuai berendam di kolam air panasnya. Pengunjung juga bisa mengatur jadwal pertemuan disini sebab disediakan ruang pertemuan khusus yang bisa disewa dengan kapasitas 300 orang. Mampir kesini pun tidak terlalu mahal sebab biaya masuknya cukup murah, pada hari libur saja per orangnya hanya dikenai biaya Rp 12.500 saja.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.