Berendam di Tengah Ketenangan Alam dan Suara Monyet di Sungai Landak

Berkunjung ke obyek wisata alam memang senantiasa memberikan sebuah moment yang sangat berharga. Apalagi bagi wisatawan yang hendak menghilangkan stress dan kelelahan maka wisata alam bisa menjadi obat penawar. Banyak sekali opsi lokasi wisata alam yang memberikan pesonanya yang berbeda-beda dan siap dinikmati. Beberapa bisa dengan mudah dikunjungi tanpa rintangan dan beberapa lagi perlu perjuangan melewati medan jalan yang ekstrim.

Bagi yang bingung memilih lokasi wisata alam yang ideal, mengapa tidak mencoba datang ke Sungai Landak di Sumatra Utara? Sungai Landak menjadi salah satu destinasi wisata alam berupa sungai yang mengalir bening di kawasan yang hijau. Obyek wisata ini sering dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah dan dari berbagai kalangan usia. Berkunjung kemari akan memberikan banyak kegiatan seru yang tentunya tidak berjauhan dari yang namanya air. Tertarik? Mari simak ulasannya berikut ini.

Pesona Pemandian Sungai Landak

Pemandian Sungai landak terletak di Desa Imbang Jaya yang masuk ke dalam provinsi Sumatra Utara dan sering dijadikan destinasi wisata. Ada banyak keindahan yang diberikan kepada pengunjung ketika datang disini salah satunya dari segi pemandangannya. Seluruh lokasi pemandian dilindungi oleh pepohonan yang menjulang tinggi dan rindang. Keberadaan pepohonan ini menambah kesejukan kawasan pemandian Sungai Landak ini sehingga pengunjung pun semakin betah berendam dan bermain air.

Sungai Landak juga menjadi salah satu wisata sungai dan pemandian yang memberikan asupan air sungai super jernih. Beningnya air yang mengalir dari pegunungan ini semakin terasa sejuk dengan suasana rindang di sekitarnya. Pemandangan di dasar sungai pun tidak kalah mempesona sebab dilindungi oleh bebatuan sungai dari berbagai ukuran. Berendam di dalamnya tidak perlu takut kotor oleh rumput di dasar sungai, kemudian juga tidak terlalu dalam. Meskipun ada titik tersendiri yang memang cukup dalam dan khusus bagi wisatawan dewasa.

Meski menyedot banyak wisatawan untuk singgah, suasana disini cukup tenang dan semakin menyempurnakan panorama keseluruhannya. Angin yang berhembus menyentuh dedaunan pohon dan saling bergemerisik dan bergetar menciptakan alunan musik alam. Ketika berendam atau sekedar bermain air di tepi sungai wisatawan juga bisa mendengarkan suara monyet yang saling bersahutan. Memang di Sungai Landak wisatawan juga bisa melihat beberapa monyet yang hidup bebas di sekitar kawasan tersebut.

Meski dekat dengan sekawanan monyet bukan berarti kualitas kunjungan akan terganggu sebab monyet disini tidak akan mendekati wisatawan. Kemudian ada keunggulan lain yang dimiliki, salah satunya atraksi loncat dari tebing yang cukup tinggi. Bagi yang merasa tertantang untuk menikmati kegiatan ekstrim, masuk ke kawasan Sungai Landak bisa menjawab hasrat tersebut. Tebing tinggi memberikan ketegangan tersendiri ditambah air sungai di bawahnya yang memiliki kedalaman sekitar 5 meter lebih. Bagi yang tidak suka kegiatan ekstrim bisa memilih berendam atau bermain air di tepian sungai yang lebih dangkal.

Dekat Sungai Landak juga banyak terdapat lokasi menginap sehingga pengunjung tidak kesulitan untuk datang kemari. Berbeda dengan obyek wisata pemandian lainnya yang perlu melewati medan jalan yang terbilang menantang. Disini justru sebaliknya, sebab lokasinya sendiri tidak terlalu jauh dari pemukiman warga dan akses menuju lokasi sudah dikembangkan dengan sangat baik. Pengunjung yang datang pun tidak hanya dari wisatawan lokal sebab banyak juga yang berasal dari luar negeri. Kebanyakan dari mereka melakukan kunjungan ke Taman Nasional Gunung Leuser dan mampir kesini.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.