5 Tempat Wisata Alam Kota Jogja

Selain menyajikan tempat wisata yang penuh dengan nilai historis, wisata kota Jogja juga menyajikan pemandangan alam yang tidak kalah indahnya. Wisata alam Jogja bisa anda nikmati dengan keluarga atau teman anda. Anda bisa menikmati segarnya udara di kota Jogja dengan mengunjungi berbagai tempat wisata alam yang ada di kota Jogja ini. Anda bisa menikmati berbagai tempat wisata alam yang berbeda dari tempat wisata yang ada di daerah lainnya.Berikut 5 tempat wisata alam yang ada di Jogja:

1. Puncak Kosakora

Untuk anda yang hobi berfoto dengan latar belakang pemandangan alam yang indah maka anda bisa mengunjungi puncak Kosakora. Untuk mendapatkan pemandangan yang menakjubkan ini maka anda harus mendaki anak tangga yang cukup curam. Anda perlu menempuh perjalanan selama 2 jam untuk menuju tempat wisata alam ini dari pusat kota Jogja. Tempat wisata ini tidak susah ditemukan karena banyak anak muda Jogja yang sering mengunjungi Puncak Kosakora ini. Untuk anda yang ingin mengunjungi puncak ini maka disarankan untuk berkunjung pada pagi atau sore hari. Hal ini dikarenakan cuaca panas pada siang hari akan membuat anda tidak tahan untuk berlama-lama berada di puncak Kosakora ini. Gunakan pakaian yang menyerap keringat dan tidak membuat anda mudah gerah.

2. Puncak Becici

Jogja mempunyai banyak puncak yang mempunyai pemandangan alam yang menakjubkan. Salah satu puncak ini adalah puncak Becici. Anda akan melihat banyak pohon pinus yang akan menggantarkan anda menuju ke puncak Becici ini. Masyarakat sekitar juga tidak ketinggalan dengan menjual makanan dan minuman ringan yang bisa menemani anda selagi menuju ke puncak Becici ini. Jalur yang digunakan untuk menuju puncak Becici ini juga tidak terlalu curam dan jauh, anda cukup menempuh perjalanan sekitar 15 menit dari parkiran kendaraan untuk menuju ke puncak Becici ini. Banyak orang yang mengunjungi puncak Becici ini untuk menikmati matahari terbenam.

3. Hutan Pinus Mangunan

Sesuai dengan namanya, tempat wisata alam ini menyajikan banyak pohon pinus yang bisa membuat pikiran anda tenang dan sejenak melupakan kehidupan perkotaan. Hutan pinus ini juga bisa dijadikan tempat untuk bersantai karena terdapat ayunan yang bisa anda gunakan untuk sekedar duduk manis atau sambil mengobrol dengan teman-teman anda. Hutan Pinus ini bisa anda kunjungi saat akhir pekan atau liburan bersama dengan keluarga atau teman-teman anda.

4. Air Terjun Lepo

Air Terjun Lepo ini mempunyai 4 tingkat kolam dengan tingkat kedalaman yang berbeda. Kolam ini juga dihubungkan oleh 3 sumber air terjun yang sangat sejuk. Anda bisa mengunjungi Air Terjun Lepo ini pada saat musim panas sehingga bisa menghilangkan rasa panas dari matahari yang menyengat dengan berendam di kolam ini. Untuk anda yang tidak membawa makanan maka anda tidak perlu khawatir karena di sekitar air terjun ini banyak warung-warung yang menjual berbagai makanan yang bisa anda santap.

5. Pemandian Tirta Budi

Untuk menuju ke pemandian ini maka anda tidak perlu kesulitan karena tempat ini sangat populer di Jogja. Anda bisa mencapainya dengan mudah dari pusat kota Jogja. Anda akan menyaksikan pemandangan yang indah dan merasakan sejuknya air yang ada di pemandian ini. Anda bisa membawa makanan untuk mengisi perut anda setelah bermain air di pemandian ini. Pemandian Tirta Budi ini merupakan salah satu tempat wisata kota Jogja yang sangat direkomendasikan

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.