Rasakan Indahnya Menyatu dengan Alam di Batu Kuda Manglayang

Batu Kuda Manglayang merupakan sebuah kawasan hutan pinus yang memiliki luas sekitar 20 Ha dan dikelola oleh Perhutani Unit III Jawa Barat di ketinggian 1150 – 1300 mdpl. Para pendaki serta wisatawan yang ingin berkemah sangat menyukai lokasi ini karena banyak dipenuhi hutan pinus dan memiliki suasana yang sangat sejuk. 

Setiap hari Sabtu dan Minggu, lokasi ini selalu ramai oleh wisatawan yang berkunjung untuk melakukan perkemahan. Namun ada juga wisatawan yang datang hanya di hari Minggu saja hanya sekedar untuk menikmati udara sejuk pegunungan.

Pihak pengelola menyediakan tenda dengan beberapa ukuran dan alat outbond lainnya yang bisa disewa oleh para wisatawan yang ingin melakukan perkemahan di lokasi tersebut. Fasilitas pendukung lainnya adalah MCK yang bisa digunakan oleh pengunjung yang sedang melakukan perkemahan.

Untuk kamu yang ingin berkunjung ke obyek Wisata Batu Kuda ini, akses tempuhnya pun cukup mudah untuk dijangkau yaitu dari pintu tol Cileunyi lalu mengikuti petunjuk jalan menuju arah Cibiru, jika kamu datang dari arah Jakarta. Untuk kamu yang menuju lokasi ini membawa kenndaraan pribadi roda empat diharuskan berhati – hati, mengingat akses jalan menuju lokasi tersebut cukup menanjak dan tak terlalu lebar. Tarif yang dibanderol cukup terjangkau yaitu Rp. 5000 untuk dewasa maupun anak – anak. Tarif tersebut belum termasuk tarif parkir mobil atau motor.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.