7 Lokasi Wisata Kuliner Bandung Yang Wajib Dicoba

Wisata kuliner Bandung berikut ini wajib masuk dalam daftar kunjungan Anda, jika Anda tidak ingin menyesal di kemudian hari, karena selain menyediakan makanan khas Bandung, lokasi tersebut juga menyediakan menu yang rasanya pas di kantong.

Pino pizza

Salah satu tempat kuliner yang menjual makanan khas Italia dan terkenal di kota Bandung adalah pino pizza. Di tempat ini Anda dapat memilih sendiri topping yang akan Anda gunakan pada pizza dan yang menarik, disini juga tersedia pizza manis yang bertaburan bahan makanan mengandung gula seperti apel dan pisang. Seporsi pizza dapat Anda pesan mulai Rp 45.000,-.

Nasi goreng mafia

Pada saat Anda sedang berkunjung ke Bandung terutama di daerah Jl. Jalaprang 24 dan Jl. Dipati Ukur 51, jangan lupa untuk datang dan merasakan nasi goreng mafia. Sesuai namanya, nasi goreng yang ditawarkan disini menggunakan julukan-julukan di dunia mafia dengan isian nasi goreng dan level pedas yang berbeda. Dengan kisaran harga mulai Rp 10.000,00, porsi nasi goreng yang ditawarkan di tempat ini juga lumayan besar, sehingga dijamin Anda yang awalnya merasa lapar langsung kenyang.

Paskal food market

Salah satu tempat kuliner terkenal di kota Bandung dan hampir setiap malam selalu penuh sesak  pengunjung adalah paskal food market. Dengan konsep food court yang nyaman dan ramah lingkungan, para pemilik warung di kawasan paskal food market menyediakan aneka makanan dan minuman mulai dari hidangan khas Bandung hingga hidangan Asia seperti Korea dan Jepang. Ketika Anda mengunjungi tempat ini, Anda juga tidak perlu khawatir tentang masalah harga karena, seluruh makanan dan minuman di tempat ini dijual dengan harga relatif terjangkau mulai Rp 10.000,00.

Kampung daun

kampung-daunJika Anda ingin merasakan aneka makanan tradisional dengan pemandangan yang unik, salah satu tempat wisata kuliner Bandung yang dapat Anda tuju adalah kampung daun. Disini Anda dapat memilih saung untuk makan bersama keluarga ditemani hidangan yang lezat seperti iga bakar, steak, sop buntut, dan lainnya, tentunya dengan harga yang relatif terjangkau.

Yogurt Cisangkuy

Ketika Anda berkunjung ke kota Bandung, jangan lupa untuk mampir ke rumah makan yogurt Cisangkuy. Berlokasi di jalan Cisangkuy No. 85, Tempat makan ini menyediakan aneka makanan khas Bandung seperti siomay, batagor, french fries yang dilengkapi dengan menu utama yogurt aneka rasa. Ada berbagai rasa yang dapat Anda pesan mulai dari rasa cokelat, strawberry, moka, dan anggur dan tentunya harga yogurt serta makanan yang ada sangat terjangkau mulai dari Rp 10.000,00.

Perkedel bondon

perkedel-bondonMakanan yang satu ini dapat dikatakan makanan khas yang hanya akan dijumpai di Bandung di malam hari. Perkedel bondon yang dijual di stasiun hall dekat jalan Otista ini dapat Anda nikmati dengan harga sekitar Rp 8.000,00 untuk 5 butir. Jika Anda datang, Anda harus rela mengambil nomer antrian untuk bisa membeli perkedel karena rasanya yang memang terkenal enak dan membuat konsumennya ketagihan.

Kupat tahu gempol

Salah satu makanan khas Bandung yang berlokasi di pasar Gempol Bandung adalah kupat tahu gempol. Sajian irisan tahu dan lontong yang lembut dipadukan dengan kuah kacang yang kental akan membuat siapapun yang merasakannya ingin datang merasakan kembali lain hari. Anda yang ingin makan kupat tahu ini dapat mengunjungi area pasar Gempol sejak pagi, karena tempat ini hanya buka sampai jam 11.00 saja. Dari aneka lokasi wisata kuliner Bandung diatas, mana yang paling ingin Anda coba?

Share this:

One Trackback

  1. […] Source […]

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.