Coba Wahana Permainan di Kawasan Lovina yang Bisa Memacu Adrenalinmu

Pantai Lovina merupakan salah satu objek wisata yang berada di pesisir Bali Utara. Pantai Lovina ini berada di 10 km barat Singaraja. Lokasi Pantai Lovina ada di Desa Kalibukbuk, Buleleng, Bali. Oleh karena itu, masyarakat lebih mengenalnya dengan sebutan Kalibukbuk. Pantai Lovina mempunyai pasir hitam yang begitu alami sehingga ia bisa sangat menarik untuk dikunjungi para wisatawan. Perjalanan hingga ke tengah laut perairan Pantai Lovina juga begitu menarik di kunjungi. Kamu dapat menemui lumba-lumba dari 1 km bibir pantai.

Kawasan Pantai Lovina ini begitu terkenal dengan pertunjukan lumba – lumba liar yang berada di tengah laut. Di Pantai Lovina, terdapat ratusan lumba – lumba. Untuk bisa melihat lumba – lumba beraksi, kamu harus ke tengah laut sebelum matahari terbit. Nantinya lumba-lumba ini akan muncul diantara jam 6 hingga jam 8. Nantinya ada lumba – lumba yang melompat ke permukaan, ada pula yang sekedar berenang. Atraksi binatang laut dengan warna hitam ini memang akan sangat menarik perhatian Kamu.

Kamu bisa menyewa perahu yang sudah di sediakan untuk wisatawan. Sambil ke tengah laut untuk melihat pertunjukan lumba – lumba, kamu juga bisa menyaksikan perairan Pantai Lovina yang begitu alami. Kamu bisa menikmati wisata ini hingga 3 jam lamanya. Nelayan nantinya akan mengantar Kamu ke tempat lumba – lumba bermunculan. Selain dapat melihat pertunjukan seperti pertunjukan lumba – lumba, kamu juga bisa menikmati berbagai macam wahana permainan di sini.

Terdapat berbagai macam wahana yang bisa memacu adrenalin mu di lautan lepas. Wahana watersport ini seperti the swing, trampoline, jugle joe, torture, rock slide, the slide twister dan berbagai macam wahana yang lainnya. Wahana ini dibuat di Pantai Lovina dikarenakan kawasannya yang sudah dikenal wisatawan. Pihak dari Nort Bali Adventure ingin para wisatawan menikmati berbagai macam wahana, bukan hanya melihat lumba – lumba saja. Wahana ini berada di 100 meter dari pesisir laut. Kamu bisa menaiki perahu jukung terlebih dulu untuk menuju wahana ini.

Kawasan perairan yang digunakan untuk wahana ini berada di zona pemanfaatan terbatas, sehingga nantinya tidak akan mengganggu konservasi dikarenakan tidak terdapat terumbu karang yang hidup di sana. Kamu dapat menikmati permainan wahana ini dari bulan Februari hingga Oktober saja, hal ini disebabkan, pada bulan November hingga Januari, sudah musim gelombang besar dan alat-alat akan di tarik.

Wahana di Pantai Lovina ini dipasang mengapung di permukaan laut dengan menggunakan pemberat yang berupa batu kosong. Pemberat ini sengaja di pilih karena lebih bersahabat dengan alam, untuk pemberat besi, rangka besi yang berlubang akan bisa dipergunakan menjadi sarang ikan serta biota laut agar nantinya dapat tetap lestari. Wahana ini juga sudah mendapatkan dukungan yang berasal dari Pemerintah Kabupaten Buleleng. Di harapkan dengan didirikan wahana ini, semakin banyak pula wisatawan yang berkunjung ke daerah Buleleng.

Jika Kamu ingin sampai puas menikmati berbagai macam wahana yang berada di Pantai Lovina, Kamu juga dapat menginap, di sekitar Pantai Lovina terdapat berbagai macam penginapan dengan harga yang sangat bervariasi mulai dari penginapan yang lebih sederhana hingga penginapan yang mewah sekalipun. Kamu dapat memilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Kamu. Agar dapat menuju ke Pantai Lovina ini, Kamu bisa melewati objek wisata hutan lindung. Rute yang lain bisa melewati Bedugul dengan perjalanan kurang lebih 2 jam.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.