Ingin Ngobrol Santai dan Ngopi? Mampir Saja ke Yellow Truck!

Siapa yang bilang bila meminum kopi di jaman sekarang ini identik dengan harga yang mahal. Namun di sini, di Bandung Kamu dapat pergi ke Yellow Truck. Yellow Truck menyajikan beraneka anggur hitam dengan biaya yang ramah kantong. Yellow Truck memang begitu populer di kalangan muda – mudi Bandung sebagai tempat yang sangat asyik untuk ngopi bersama dengan teman. Yellow Truck ini menempati rumah jaman dulu dengan bentuk yang memanjang ke arah belakang.

Kalau kamu melihat dari luar, mungkin akan terlihat sebuah bangunan yang minimalis. Bangunan ini ialah cafe karena Yellow Truck mengkategorikan dirinya sebagai cafe. Mereka menyebut tempat ini sebagai coffee laboratorium, pengunjung pun tidak hanya bisa melihat secara langsung proses dari pengolahan kopi tapi juga bisa belajar mengenai dunia kopi. Disana kamu juga bisa berinteraksi secara langsung dengan sang pemilik dan para baristanya. Si pemilik biasanya akan berbagai tips tentang dunia usaha kopi.

Founder dari tempat ngopi ini juga merupakan petani kopi yang berada di Pangalengan. Yellow Truck dibagi kedalam 2 area yakni area Indoor dan juga area Outdoor, tempat duduk yang disediakan tidak begitu banyak, desain interiornya juga menyerupai sebuah gudang, terdapat sofa tua dan hiasan foto – foto, bahkan di dalam juga terdapat tumpukan karung di sebuah sudut. Yellow Truck ini memang menggunakan biji lokal yang nikmatnya tidak kalah dengan kopi lainnya yang terkenal, padahal menurut sejarah yang ada, kopi ini Malabar Java Preanger pertama kali terkenal di Eropa dan ditanam oleh Belkamu.

Bila tidak ingin ngopi, Kamu juga dapat memesan minuman seperti milkshake, teh, hingga soda buah. Untuk makanan ringan, Yellow Truck ini hanya menyediakan kudapan seperti pisang goreng, roti bakar, sandwich, dan kentang goreng. Untuk harga, Kamu juga tidak perlu khawatir karena Yellow Truck hanya mematok harga mulai dari 10 ribu rupiah hingga 25 ribu rupiah untuk racikan kopinya, dan untuk berbagai macam menu lain hanya dari 10 ribu rupiah hingga 20 ribu rupiah. Tentu merupakan harga yang sangat terjangkau bukan?

Mungkin Kamu bertanya – tanya, mengapa suasana yang diberikan bisa begitu nyaman. Hal ini dikarenakan si pemilik ingin membuat suasana dengan senyaman mungkin serta sedekat mungkin dengan para pengunjung setia. Dengan konsep yang open bar ini, nantinya pengunjung dapat sharing dengan barista. Selain berbagi berbagai macam ilmu tentang kopi, pengunjung pun juga dipersilahkan jika ingin membuat kopi sendiri sesuai dengan metode yang mereka kuasai. Bila pengunjung ingin memberikan saran pada baristanya, hal ini juga sangat diperbolehkan.

Yellow Truck ini mempunyai tagline “kopi untuk semua”, yang mempunyai arti siapa saja yang ingin merasakan kopi dengan kelas premium namun dengan harga yang begitu terjangkau. Kamu juga dapat merasakan lezatnya kopi yang asli dan jujur sekaligus memberikan edukasi bagi para pengunjung untuk merasakan seperti apa kopi yang sebenarnya.

Jika Kamu ingin menikmati sajian makanan, Kamu dapat memesan 14 menu makanan yang sudah di sediakan, dan menu jagoan kopinya seperti creme brulee, latte, machiato, cappucino, hingga espresso. Untuk jam bukannya sendiri, Yellow Truck ini buka dari jam 10 pagi hingga jam 10 malam. Jika ingin menemukan Yellow Truck, Kamu dapat menuju ke Jl Padjajaran di arah Sukasari. Jadi, tunggu apa lagi? Segera ke Yellow Truck dan nikmati sensasi kopinya.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.