Hal – hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Memilih Hotel Untuk Liburan

Merencanakan liburan bersama keluarga merupakan suatu hal yang sangat menyenangkan apalagi dengan mengajak sang buah hati. Harus benar – benar dipersiapkan dari jauh – jauh hari jika ingin berlibur dengan mengajak si kecil. Hal yang paling penting dan paling utama yang harus dipersiapkan adalah berburu penginapan atau hotel. Nah, berikut ada beberapa yang perlu kamu pertimbangkan dalam memilih tempat menginap saat berlibur bersama keluarga dan si kecil, diantaranya adalah: 

1. Jarak Hotel
Sebelum mendatangi obyek wisata yang dituju maka ada baiknya perhatikan jarak tempuh antara lokasi wisata dengan tempat menginap, apakah bisa dijangkau dengan menggunakan kendaraan sewaan, naik Mass Rapid Transit, atau bus. Jangan sampai lokasi wisata tersebut memiliki jarak tempuh yang cukup jauh dari penginapan sehingga tak mendapatkan transportasi massal saat pulang kemalaman.  Demi kenyamanan, pertimbangkan juga untuk membawa Stroller jika menggunakan transportasi umum ketimbang menggendong si kecil jika mengantuk.

2. Fasilitas Umum dan Spot Menarik di Sekitarnya
Hal ini juga perlu kamu perhatikan sebelum melakukan perjalanan wisata, apakah di kawasan wisata tersebut terdapat halte bus/MRT, minimarket, rumah sakit dan tempat makan yang buka hingga 24 jam agar kamu tidak kebingungan di kawasan tersebut jika ingin mencari fasilitas  – fasilitas tersebut. Ada baiknya juga jika kamu mencari hotel yang dekat dengan area spot – sot menarik seperti bangunan bersejarah, museum, atau kampung adat setempat.

3. Tempat Tidur
Berapa jumlah anggota keluarga Anda? Jika membawa 1 anak balita, ada baiknya memastikan ketersediaan double bed/king bed Sebelum menginap kecuali kamu bisa Memastikan Si Kecil tak terjatuh di kasur twin bed dan juga jangan lupa untuk memastikan kebersihan kasur serta seprai yang telah disediakan. Bila perlu bawalah alas tidur kain dan guling kesayangan agar anak tidur nyaman.

4. Air Hangat
Air hangat juga penting untuk disiapkan karena disamping untuk mandi, dapat juga kamu gunakan untuk membuat minuman hangat bagi suami dan susu si kecil di malam hari. Sebelum membuat susu, kamu juga pastinya memerlukan air hangat juga untuk mensterilkan botol susu.

5. Kids Club
Biasanya sebagian hotel ada yang menyediakan fasilitas Kids Club untuk anak – anak. Berbagai kegiatan yang banyak diadakan di akhir pekan pasti mampu memanjakan dan bikin anak tambah betah. Beberapa hotel juga memiliki staf yang dengan ramah akan menemani anak bermain, jadi Anda dan suami bisa relaks berduaan sejenak.

6. Kolam Renang
Salah satu fasilitas yang banyak digemari anak – anak dan orang dewasa adalah kolam renang karena disini mereka bisa bermain basah – basahan. Namun perlu diperhatikan juga jika kondisi kolam renang tersebut dalam keadaan ramai dan selalu awasi anak pada saat berenang. Siapkan juga handuk dan minuman hangat agar anak tidak kedinginan usai berenang.

7. Sarapan Pagi
Meski liburan jangan sampai ketinggalan sarapan agar tidak lemas memulai hari pastikan si kecil cukup makan. Jika belum mau makan, kamu juga bisa membawa tempat bekalnya untuk diisi roti, kue, atau sosis kesukaannya.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.