Jalan-jalan di Sepanjang Pasir Putih Pantai Maramba Kala Air Laut Surut

Dataran Sumba memang tak jauh berbeda dengan pulau-pulau yang ada di sekitarnya, seperti Lombok. Kawasan yang ada di Indonesia bagian Timur ini tawarkan sejuta destinasi wisata yang menarik untuk kamu kunjungi, tentunya destinasi wisata alam. Ia memiliki pasir yang putih ditambah dengan jajaran pantai nan Indah, pastinya jangan pernah lewatkan kesempatan kamu untuk travelling mengunjungi obyek wisata yang satu ini, tak hanya cantik yang dapat menggambarkan wisata-wisata Timur tersebut, melainkan juga mempesona dan memberikan pengalaman baru bagi Anda.

Namun sayangnya meskipun sebenarnya potensi waste yang ditawarkan ada jutaan, bahkan tak jarang diantara wisatawan yang berasal dari luar negeri untuk datang kesini masalah sarana dan prasarana memang masih sangat minim. Inilah harapan dari wisatawan, mereka ingin agar wisata disini menyediakan fasilitas yang lebih lengkap seperti kamar mandi bersih atau juga jajaran penginapan sehingga pengunjung dapat dengan nyaman dan lebih lama menghabiskan waktu kunjungan mereka, kamu sendiri mungkin mengharapkan hal yang sama bukan.

Bagian Sumba Timur memiliki satu obyek wisata yang sangat indah untuk kamu sambangi, tepatnya adalah di pantai Maramba atau dikenal dengan Maramba beach yang tepatnya berada di kawasan Wangaipu. Untuk bisa berkunjung kesini akses juga sangat mudah, kamu yang berasal dari kota Wangaipu dapat naik perahu sekitar20 menit, perjalanan juga relatif cepat, nantinya akan ada sebuah pantai indah tujuan banyak wisatawan yaitu Maramba. Sekilas jika dilihat dari tampilannya mungkin akan tampak sebuah pantai dengan aksen tradisional, mengingat sepanjang mata kamu memandang akan ada jajaran gazebo yang terbuat dari bahan kayu dan juga beratapkan ilalang.

Hal tersebutlah yang memang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung, mereka dapat menikmati semilir angin beserta pemandangan yang indah dari atas gazebo tersebut. Tentunya tak membutuhkan banyak biaya untuk masuk kesini, wisatawan diberikan akses gratis untuk bisa masuk, hanya saja naik perahu tidak, ada baiknya mengajak teman-teman atau rombongan lain agar biasa kapal bisa jauh lebih murah hasil patungan.

Pantai yang ada disini memang bukan sebuah kawasan yang sepi, ia merupakan sebuah tempat hilir mudik beberapa kapal nelayan yang tengah mencari ikan, jadi kamu jangan mengharapkan tinggal di sebuah kawasan yang sepi, namun tak perlu khawatir karena memang masih ada beberapa tempat yang cukup sunyi cocok juga bagi yang senang memancing, kamu bisa menangkap banyak ikan, salah satu spot terbaik adalah berada di Kanatang, dari sini Anda nantinya bisa menikmati keindahan kota Waingapu. Beberapa diantara Anda mungkin beranggapan ada yang janggal, mengingat ada beberapa pohon yang memang tenggelam setengah dalam air laut dan iji juga bukan satu-satunya.

Kawasan yang satu ini memang cukup unik, mengingat saat pantai dalam keadaan yang surut kamu bisa melihat kembali hamparan pasir putih yang sudah tertutup air tersebut, ternyata lokasinya sendiri juga cukup luas, namun sayangnya tak setiap hari kamu dapat menikmati air laut surut tersebut. Anda juga dapat ikut bermain air atau berenang di sepanjang pantai, mengingat kawasan satu ini terbilang aman, mungkin ada ombak yang menerjang, namun intensitasnya sendiri relatif kecil dan aman untuk kamu bermain air di dalamnya, berenang sambil melihat beberapa biota laut yang ada di dalamnya. Saat air dalam keadaan surut bahkan biota laut tersebut dapat dilihat secara langsung.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.