Hindari Kesalahan Berikut Ini Jika Kamu Sedang Berlibur

Berlibur merupakan suatu hal yang sangat identik dengan kegiatan yang menyenangkan dan mengasyikkan, tapi tahukah kamu jika berlibur tanpa rencana akan menjadi bencana?

Meskipun hal ini merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan, ternyata untuk mendapatkan liburan yang sempurna kita perlu menghindari beberapa kesalahan liburan berikut agar stress hilang dan badan pun kembali terasa segar.

1. Merencanakan liburan secara mendadak

Mempersiapkan rencana liburan yang kurang matang memang terlihat bukan masalah yang cukup besar namun pastinya selama liburan kamu perlu mempersiapkan alat untuk transportasi, fasilitas untuk menginap, dan berbagai kebutuhan lainnya. Bisa saja liburan kamu akan menjadi berantakan ketika tahu hotel penuh, tiket pesawat habis, dan lain sebagainya.

2. Beban bawaan yang berlebihan

Ada sebagian orang yang memiliki kebiasaan menarik, misalnya ketika hendak pergi berlibur orang tersebut lebih memilih membawa barang – barang kesayangannya seperti boneka beruang yang memiliki ukuran yang cukup besar. Ukuran yang overload inilah yang akan membuat kamu kebingungan sendiri ketika sampai di tempat tujuan. Lain halnya jika kamu membawa barang berupa beberapa pasang baju, sandal untuk santai, kartu kredit, dan lain sebagainya. Semakin minim bawaan maka beban akan semakin terbatas dan memaksimalkan pergerakan Kita di lokasi tujuan.

3. Tidak mematuhi aturan obyek wisata

Di tempat obyek wisata biasanya memiliki peraturan dan kebijakan tersendiri, apalagi jika kamu berkunjung ke tempat – tempat khusus misalnya seperti Hutan Wisata, Tempat Ibadah yang dibuka untuk umum, dan obyek wisata lainnya. Di tempat – tempat tersebut kita harus mematuhi segala bentuk peraturan dan tata tertib yang berlaku, apakah bisa berbicara dan tertawa keras atau sebaliknya. Aman menggunakan baju tanpa lengan atau justru wajib panjang dan menutup badan. Cek semua hal yang berkaitan dengan obyek wisata agar setibanya disana tidak melakukan tindakan yang melanggar aturan dan hukum.

4. Sengaja tidak membawa tanda identitas

Kartu Identitas itu sangat penting jika kamu sedang bepergian jauh ataupun dekat karena melalui kartu identitas tersebut akan membantu menghindari berbagai kemungkinan yang tidak diinginkan. Dengan membawa Kartu Identitas maka kamu akan dengan mudah menyampaikan tujuan dari kunjungan yang dilakukan, lalu kemudian jika dihadapkan pada resiko kecelakaan maka pihak berwajib bisa memberitahukan kepada keluarga di rumah.

5. Tidak mudah kepada orang lain

Ketika kamu berkunjung ke sebuah lokasi wisata maka kamu akan merasa asing dengan orang sekitar sehingga kamu banyak bertanya terhadap orang di kawasan lokasi tersebut. Ada baiknya jika kamu tidak mudah untuk percaya terhadap orang asing di kawasan sekitar apalagi sampai menitipkan barang berharga karena takutnya akan terjadi korban penipuan.

6. Minum alkohol di lokasi wisata

Untuk kamu yang memiliki kebiasaan minum alkohol maka ada baiknya jika sedang berlibur tidak melakukan hal yang satu ini, karena jika kamu melakukan kebiasaan ini maka bisa dianggap kamu sebagai orang yang mengganggu kenyamanan lingkungan. Tujuan kamu pergi berlibur sebaiknya difokuskan untuk memanjakan dan menenangkan diri sendiri, maka dari itu jauhi dan abaikan keinginan kamu untuk meminum – minuman beralkohol.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.