Wisata Pantai yang Menawan Meski Musim Penghujan

Berkunjung ke pantai kerap dijadikan pilihan untuk menghabiskan akhir pekan atau libur panjang agar lebih maksimal. Menikmati liburan tentunya memiliki tujuan untuk keluar dari tekanan yang dirasakan nyaris seminggu penuh. Berlibur memang akan semakin mudah terhindar dari stress berkepanjangan ketika mengunjungi pantai indah. Beberapa pantai dengan segala keindahannya bahkan bisa tetap mempesona meski dinikmati ketika musim penghujan. Berikut beberapa deretan pantai indah di Indonesia yang keindahannya tidak berkurang meski musim kurang bersahabat bagi wisatawan:

1. Kawasan Wisata Mandek
Kawasan Wisata Mandeh yang terletak di Pulau Sumatra menyimpan berbagai lokasi menarik untuk dikunjungi kala liburan. Kawasan wisata ini menyuguhkan pemandangan super menarik dari Puncak Bukit Mandeh, Pulau Cingkuak, Batu Kalang, Pulau Cubadak, dan Pulau Marak. Berbagai kegiatan wisata bisa dilakukan disini, mulai dari sekedar menelusuri pantai, bermain pasir, bermain snorkeling, paralayang, bahkan menyelam. Menikmati kegiatan wisata semakin seru dan menarik dengan beragam fasilitas permainan yang tersedia.

Berkunjung ke kawasan wisata di Sumatra ini memang cukup membantu mengusir lelah dan stress yang berlebihan. Selain suguhan pemandangan sekitar yang memanjakan mata dan pikiran, beragam permainan yang ada menjadi nilai lebih. Masuk ke dalam kategori obyek wisata pantai terbaik untuk musim penghujan karena akses menuju ke lokasi yang juga mudah. Selain kondisi jalan yang sudah baik juga tersedia sarana transportasi yang memudahkan untuk singgah di lokasi kawasan wisata ini.

2. Pantai indah di Kebumen
Kabupaten Kebumen di Jawa Tengah juga menyediakan obyek wisata pantai yang tidak kalah menariknya meskipun di datangi ketika musim hujan tiba. Bagi yang tinggal di Pulau Jawa tentu menjadi kabar baik untuk bisa menikmati keindahan pantai. Tanpa perlu menaiki kapal untuk menyeberangi selat ataupun lautan menuju obyek wisata yang satu ini. Kebumen menyimpan sebagian besar pantai indah di kawasan Tanah Jawa, disini Kita bisa mampir ke beberapa pantai tersebut. Sebut saja Pantai Surumanis, Pantai Lampon, Pantai Karang Agung, Pantai Pasir, Pantai Desa Tegalretno, dan Pantai Bopong. Musim penghujan tahun ini sering menjadikan hujan turun di waktu sore hari, agar bisa menyusuri keindahan pantai. Tanpa perlu takut basah oleh air hujan bisa datang pada waktu pagi yang memberikan nilai lebih karena ombak di pagi hari memang relatif lebih tenang.

3. Tanjung Lesung di Provinsi Banten
Masih di kawasan Pulau Jawa, berkunjung ke Banten juga bisa dijadikan alternatif liburan untuk menikmati keindahan pantai meski di musim yang basah. Banten menyediakan Tanjung Lesung yang memang cukup populer bagi para wisatawan. Kehebatan wisata disini semakin terasa ketika tersedia layanan Beach Club untuk menikmati beragam permainan air. Disini siapa saja bisa menikmati olahraga air termasuk kayak laut lepas, banana boat, dan juga snorkeling. Hamparan pasir putih yang tersaji juga menjadi nilai tambah dari segi keindahan panoramanya.

4. Pantai Biak di Papua
Jika berlibur di sekitar Pulau Jawa dianggap terlalu dekat maka bisa memilih melancong ke Papua untuk singgah ke Pantai Biak. Meski jauh di kawasan timur Indonesia, untuk singgah ke Biak Kita bisa melakukan penerbangan langsung dari Jakarta. Sebab dibuka rute penerbangan untuk Jakarta – Biak, yang membantu singgah ke berbagai obyek wisata pantai disana. Cuaca daerah Timur yang panas ternyata memberikan pemandangan pasir putih yang hangat dan menawan. Disini Kita bisa melakukan banyak kegiatan wisata di pantai Bosnik.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.