Situs Iklan Baris IklanLinimemuat...

Meskipun Terbilang Baru, Gardu Pandang Bukit Cendana Sudah Ramai Dikunjungi Oleh Wisatawan

Untuk kamu yang ngakunya anak kekinian, kamu bisa banget nih mengunjungi ke beberapa tempat wisata di Jogja yang bisa dijadikan sebagai tempat tujuan untuk berlibur. Kota Jogja yang terkenal dengan wisata sejarahnya ternyata banyak banyak sekali tempat wisata yang bisa membuatmu betah berada disana mulai dari wisata alam, wisata pantai, waterpark, wisata kuliner hingga berbagai tempat untuk nongkrong pun ada. Apalagi saat ini Jogja memiliki beberapa tempat wisata baru yang wajib banget untuk di eksplore keindahan alamnya. Dari semua tempat wisata Jogja mungkin ada juga beberapa obyek wisata yang belum terjamah oleh banyak wisatawan dan ada juga obyek wisata yang tergolong baru saja dibuka.

Salah satu kawasan wisata yang wajib untuk kamu kunjungi ketika berada di Jogja adalah Kulonprogo yang dimana menyuguhkan keindahan alam yang berbeda. Siapa sih yang tak kenal dengan Kalibiru? Tentunya sudah tidak asing lagi dengan obyek wisata yang satu ini. Namun tahukah kamu jika di Kulonprogo terdapat satu obyek wisata yang terbilang masih baru yaitu Bukit Cendana. Bukit Cendana ini terletak di Dusun Tegiri 2, Hargowilis, Kokap, Kulonprogo, Yogyakarta. Jika ingin berkunjung ke Bukit Cendana ini, kamu cukup menghabiskan waktu sekitar 1 sampai 2 jam perjalanan dari pusat Kota Jogja.

Apa yang menarik di Bukit Cendana?

Hampir menyerupai dengan obyek wisata sebelumnya yang lagi ngehits di Kulonprogo Bukit Cendana pun tak kalah indahnya dengan obyek wisata Kalibiru. Di Bukit Cendana, kamu akan disuguhkan dengan panorama keindahan berupa landskap Waduk Sermo di tambah lagi dengan konsep spot foto berupa gardu pandang. Udara nya yang masih sejuk dan alamnya yang masih asri dan sepi membuat kamu betah berlama – lama di lokasi wisata ini. Hal menarik yang bisa kamu lakukan tentu saja duduk bersantai menikmati eloknya kawasan perbukitan Kulonprogo. Panorama alam di Bukit Cendana sangat cocok dijadikan sebagai backgorund fotomu. Dijamin, koleksi fotomu akan lebih ciamik!Karena masih wisata baru, fasilitas yang ada di Bukit Cendana masih terus dikembangkan. Kamu akan melihat area parkir, warung kecil dan tentu saja gardu pandang. Akses ke Bukit Cendana tak begitu sulit. Kamu hanya akan melakukan tracking selama 5-10 menit dari area parkir.

Obyek  wisata yang satu ini belum diresmikan oleh Pemerintah Daerah setempat sebagai tempat wisata. Fasilitas nya pun belum memadai karena masih dalam masa pengembangan. Sampai saat ini sudah ada dua gardu pandang yang akan menuntaskan hasratmu untuk berselfie ria. Selai itu juga terdapat area parkir yang cukup luas. Yang terpenting selalu jaga kewaspadaan saat berkunjung ke wisata pesona Bukit Cendana Tegiri 2, karena memang fasilitas yang berkaitan dengan keselamatan dan lainnya masih dalam tahap pengembangan, jangan sampai keasikan menikmati keindahan yang ada justru kamu mengabaikan hal yang keamanan dan keselamatan diri. Jadi tetap hati – hati ya!

Beberapa saat lalu memang untuk masuk kelokasi wisata ini masih digratiskan, para travellers hanya dikenai biaya parkir dengan tarif Rp. 2000,00/motor. Nah, kalau ingin ke Bukit Cendana kamu bisa langsung datang ke Dusun Tegiri 2, Hargowilis, Kokap. Lokasinya tak begitu jauh dari kawasan Waduk Sermo dan kawasan wisata alam Kalibiru. Kalau bingung kamu bisa gunakan Google Maps dengan kordinat -7.812616, 110.095472Bukit Cendana terbilang asyik untuk kamu kujungi saat akhir pekan. Datanglah bersama kawan dan kekasih agar perjalananmu lebih menyenangkan. Oh ya, waktu terbaik berada di Bukit Cendana adalah pagi dan sore hari. Btw, stay safe and clean, guys!

Share this:

Leave a comment