Menghabiskan Liburan Di Bandung, Jangan Lupa Mampir ke Bandung Culinary Night

Bandung merupakan salah satu kota di Indonesia yang menyediakan banyak destinasi liburan yang mengasyikan. Selain itu bandung juga menjadi salah satu kota fashion, sehingga banyak anak muda hingga orang tua yang mengunjungi kota ini hanya untuk menghabiskan waktu liburannya.
Ternyata selain banyak tempat untuk wisata dan berbelanja, terdapat juga banyak tempat makan atau tempat untuk nongkrong. Banyak pilihan tempat tentu membuat Anda bingung sendiri mau kemana, terutama di malam minggu yang pastinya menjadi malam yang banyak orang menghabiskan waktu diluar. Nah, bagi Anda yang mengahabiskan malam minggu di kota Bandung dan bingung mau memutuskan pergi kemana terutama untuk mengisi perut. Kami sarankan untuk mampir berkunjung ke Bandung Culinary Night.
Di Bandung Culinary Night ini Anda sebagai pengunjung akan disughi berbagai ragam makanan China seperti seafood dan menu lain khas kota Bandsung yang tentunya halal. Jika Anda mampir ke tempat ini, Anda akan disuguhi nuansa khas Chinede New Year.
Bandung Culinary Night menyediakan 25 stan yang akan manawarkan atau menjajakan makanan serta minuman dari berbagai kafe, hotel, restoran serta pedagang musiman. Dari 25 stand tersebut diantaranya ada Surabi Kang Dipo, Cibay, Captains Seafood, Hotel Santika Bandung dan masih banyak lagi. Hal tersebut diungkapkan oleh Dey Jelita selaku Humas Bandung Culinary Night.
Selain banyak stand makanan yang ditawarkan, pengunjung juga akan disuguhi beragam aksi yang menarik. Aksi menarik tersebut diantaranya adakah wushu, barongsai, zumba hingga musik akustik. Bandung Culinary Night sering disebut dengan Braga Culinary Night yang merupakan salah satu kegiatan yang diadakan di Jalan Dipatiukur tepatnya di pertigaan Panatayuda, Bandung. Acara tersebut diadakan sebagai salah satu kegiatan yang diadakan dua minggu sekali yakni setiap hari Sabtu malam. Selain minuman serta makanan berat, berbagai jajanan juga ditawarkan dalam kegiatan ini. Braga atau Bandung Culinary Night mulai diselenggarakan sejak tanggal 11 Januari 2014.
Beragam stand penyedia makanan dan minuman tersebut tertata rapi di pinggir jalan Braga. Banyak warga yang menghabiskan malam minggu dengan berjalan kaki menelusuri jalan Braga dengan santai. Dalam perkembangannya kegiatan ini kemudian diadakan diberbagai tempat lain di Kota Bandung, diantaranya di Jalan Cibadak, di Kecamatan Lengkong, serta di kecamatan Ujung Beruang.
Dalam setiap kegiatan ini Jalan Braga akan ditutup untuk umum dimulai dari sore hingga malam hari. Jalan Braga yang memiliki panjang sekitar 500 meter dibagi menjadi 3 zona kawasan makanan, yakni zona harga murah, zona harga sedang serta zona harga mahal. Pada zona harga murah diisi dengan makanan seperti nasi goreng, gorengan serta jajanan kecil lainnya yang memiliki harga murah, zona harga sedang yakni diisi dengan berbagai macam makanan seperti shusi dan semacamnya, serta pada zona harga mahal diisi dengan makanan seperti steak dan semacamnya.
Tiga zona tersebut membuat kegiatan ini dapat diikuti oleh semua kalangan masyarakat, masyarakat lokal maupun wisatawan lokal serta wisatawan mancanegara. Selain diikuti oleh kafe, restoran dan hotel, kegiatan ini juga diikuti oleh beberapa penggiat bisnis kuliner di bandung serta para pemiliki toko yang berada di Jalan Braga maupun yang berada di sekitar jalan tersebut.
Nah, demikian informasi mengenai Bandung Culinary Night, semoga liburan Anda akan lebih mengasikan saat menghabiskan liburan di Kota Bandung. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi satu wahana baru bagi warga kota Bandung dalam menghabiskan waktunya di Sabtu malam. Diharapkan pula kegiatan ini dapat menghidupkan lagi kawasan Jalan Braga dan menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke Kota Bandung.

Share this:

One comment, add yours.

Wisatacurug jawabarat

Ini rekomendasi tempat wisata adventure terbaik di Sukabumi, dijamin spot-spotnya instagram-able banget https://goo.gl/FkknXj

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.