Warung Kopi Legendaris Belitung dengan Sajian Nikmatnya

Mayoritas masyarakat Indonesia menggemari hal yang sama, yaitu menyeduh secangkir kopi setiap harinya, mengingat minuman yang satu ini memang menjadi primadona untuk setiap kalangan, tak hanya bagi kaum adam saja, nyatanya banyak juga diantara wanita yang gemar dalam menikmati kopi, tak heran jika hampir setiap daerah pasti menyediakan sebuah kafe dengan menu andalan kopi, begitu juga warung – warung pinggir jalan, tinggal menyesuaikan saja rasa yang Anda inginkan.

Produk kopi asal Indonesia menjadi salah satu yang ternikmat dunia, tentunya Anda sudah tak asing lagi dengan sebutan kopi luak bukan. Jenis kopi yang satu ini menjadi yang paling unik namun juga sangat mahal, berasal dari kotoran binatang luak, namun justru menciptakan cita rasa paling nikmat diantara yang lainnya. di sebuah kedai yang ada di kawasan Amerika untuk menikmati secangkir kopi luak tersebut kamu bahkan harus mengeluarkan setidaknya 1 juta rupiah dan menempatkannya sebagai kopi termahal yang ada di dunia.

Mayoritas kawasan yang ada di Indonesia bisa ditanami dengan pohon kopi, namun tak memungkiri bahwa yang paling dikenal adalah Aceh, daerah serambi Mekkah ini memiliki komoditi di bidang agraria terbesar adalah dari kopi, tak sulit untuk menemukan berbagai warung dengan sajian kopi terenak yang ada di sana. Namun juga bukan berarti bahwa daerah yang lainnya yang memiliki menu utama berupa kopi yang nikmat. Saat berada di kawasan Balitung, jangan hanya menikmati sajian pantai nan indah juga kuliner khas saja, sekali – kali tak ada salahnya nongkrong di sebuah warung kopi legendaris yang sudah berumur lebih dari 50 tahun, namun tetap ramai karena memang resep kopinya dikenal sangat nikmat, yaitu:

1. Warung Kopi Ake

Warung tang satu ini berada di kawasan Satam, kota Tanjung Pandan, dilihat sekilas memang tak ada yang unik dari warung satu ini, konsepnya masih sangat tradisional, namun cukup luas karena setidaknya ada sekitar 40 – 50 kursi yang tersedia, terbukti jika kawasan ini selalu ramai dengan pengunjung, apalagi saat kamu datang di pagi dan malam hari. Pengunjung tak hanya dimanjakan dengan sajian kopi saja, melainkan juga beberapa minuman lain seperti teh dan susu. Harga yang ditawarkan untuk satu cangkirnya cukup murah antara 6 ribu hingga 10 ribu, jadi kamu memang tak harus merogoh kocek terlalu dalam.

2. Warung Kopi Kong Dje

Dibandingkan dengan usia kemerdekaan bangsa Indonesia warkop ini jauh lebih tua, ia sudah berdiri sejak 1943, berbeda dengan yang sebelumnya saat kamu datang kesini maka hanya akan disuguhi sebuah kedai kecil, namun tetap dengan konsep yang cukup tradisional. Saat kamu mulai memasuki tempat tersebut maka akan langsung tercium aroma sedapnya kopi, mengingat satu tempat tersebut langsung berhadapan dengan dapur yang digunakan dalam proses penggorengannya.

Mayoritas pengunjung yang datang juga bukan anak mudah, melainkan orang yang sudah berumur, namun jangan khawatir karena ada jaminan kamu tak akan menyesal saat menyesap kopi buatannya, rasa yang ditawarkan sangat nikmat. Kamu bisa datang setiap hari antara pukul 06:00 pagi hingga 21:00 malam. Tawaran menu umumnya masih kopi namun beragam penyajian, harganya juga terjangkau antara 8 ribu sampai 10 ribu rupiah untuk satu cangkirnya.

Terbukti bukan bahwa banyak kawasan di Indonesia yang memiliki wisata kuliner berupa warung kopi, pastinya wajib untuk dijelajahi bagi Anda yang mengaku gemar minuman satu ini.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.