Menikmati Sajian Halal di Rumah Makan Negeri Sakura Jepang

Negeri sakura Jepang memang terkenal sebagai kawasan wisata yang sangat cantik dan di idam-idamkan untuk didatangi pada saat musim semi tiba, mengapa demikian? Karena menang kamu bisa menyaksikan secara langsung sakura yang bermekaran di sepanjang jalanan Jepang, ditambah lagi dengan pesta yang sering diadakan pada musim tersebut yaitu Hanami, bagaimana tertarik untuk bertandang kesana. Hanya saja bagi seorang muslim salah satu hal yang menyebabkan enggan untuk berkunjung ke kawasan wisata luar negeri memang karena makanan.

Mengapa harus makanan? Kita tau bahwa tak semua pemeluk agama islam tersebar di seluruh belahan bumi, ini menyebabkan tak hanya diantara rumah makan yang ada disana menyajikan makanan yang halal. Bebas dari bahan makan yang diharamkan oleh Islam, tak heran juga jika beberapa orang memiliki masalah jika harus mengunjungi obyek wisata yang ada di luar negeri, apakah kamu juga memiliki masalah serupa? Jangan takut karena bagi yang akan mengunjungi wisata Jepang, nampaknya ada sebuah rumah makan halal yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan untuk bersantap menunya yaitu Shumiyakiya Nishiazabu, yang berada di kawasan Roppongi, Tokyo, daerah pusat kota sehingga sangat mudah untuk mendatanginya.

Untuk wisatawan yang memang memeluk agama Islam, kawasan yang satu ini memang sangat populer sebagai rumah makan dengan sajian halal, kamu bisa langsung melihatnya dari tanda yang dibubuhkan pada bagian depan restoran, jadi tak perlu ragu untuk masuk dan memesan menu andalan rumah makan ini, dijamin sebuah bahan daging halal beserta bumbu yang digunakan. Namun juga kamu harus sabar mengingat menjadi salah satu distrik terkenal dengan sajian halalnya rumah makan yang satu ini akan sangat ramai dengan pengunjung, apalagi pada saat jam makan siang tiba, terlihat antrian yang cukup panjang untuk menikmati sajian ini.

Rumah makan tersebut dikelola oleh orang yang berasal dari Sri Langka dan juga muslim, karena hanya dapat menampung 25 orang, jadi bagi yang ingin makan di tempat harus sabar menunggu hingga antrian berikutnya. Nah satu menu Andalah yang ditawarkan adalah daging ayam panggang, aroma enak akan langsung menguras ayam ini selesai di panggang apalagi alat yang digunakan masih terbilang tradisional, yaitu di panggang di atas arang. Bumbu yang digunakan sendiri benar-benar cocok dengan lidah orang Asia,

Nah menu lainnya yang cocok untuk kamu coba saat bertandang kala musim dingin tiba adalah choken herb dan secangkir ocha atau yang lebih dikenal dengan teh. Menikmati makanan ala Jepang memang kurang lengkap tanpa tambahan teh untuk diminum, mengingat ini adalah kebiasaan masyarakat Jepang. Kamu yang datang berkunjung akan dimanjakan pula dengan interior khas rumah makan yang satu ini, begitu khas Jepang dengan  beberapa ornamen klasik.

Pilihan menu lainnya tak hanya yang berasal dari Jepang saja, melainkan kamu juga dapat mencoba Kimbab asli Korea, semua masakan yang ada disini dibandrol dengan tarif yang cukup terjangkau, pastinya sangat sesuai dengan rasa yang ditawarkan. Rumah makan yang satu ini buka setiap hari sehingga bisa menjadi tempat santapan kamu selama berada di negeri Sakura tersebut. Menariknya lagi adalah untuk memastikan bahwa tempat tersebut benar-benar sajikan kuliner yang halal pemilik sengaja memasang sertifikat halalnya di bagian depan restoran untuk meyakinkan pelanggan, jadi sebenarnya sangat mudah untuk mencarinya, karena dengan tulisan halal yang ada di depan kamu bisa memastikan itu adalah rumah makan yang tepat.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.