Menikmati Liburan dan Keindahan Alam di Pulau Terujung Indonesia

Untuk kamu yang memiliki hobi travelling, jangan lupa untuk memasukkan Sabang sebagai salah satu destinasi wisata berlibur kamu kali ini. Sabang memiliki keindahan alam yang sangat mempesona dan wajib untuk di eksplorasi keindahannya. Sebut saja Pulau Weh yang menyimpan keindahan alam tersendiri di setiap lekuk nya. Selain Pulau Weh ada juga Pantai Sumur Tiga yang sayang sekali untuk dilewatkan keindahan alamnya. Keberadaan pantai ini sangat mudah untuk dijangkau yaitu hanya 10 menit saja dari pusat kota Sabang dan 20 menit dari Pelabuhan Balohan, Sabang. Untuk menuju ke sana, para wisatawan bisa menggunakan becak motor.

Pantai Sumur Tiga menyuguhkan keindahan alam bahari dengan lingkungan yang masih alami. Langitnya yang bersih membuat tempat ini menjadi tempat ideal untuk memandangi keindahan matahari terbit. Pantai yang memiliki posisi menghadap langsung ke Samudra Hindia tersebut menyuguhkan panorama khas negeri tropis. Yang paling bagus dan berkesan adalah pasir pantainya yang masih bagus dan bersih. Disana juga terdapat batu karang yang berdiri sangat gagah sehingga menambah keeksotisan dari pantai yang satu ini. Meskipun letaknya berada dekat dengan Samudra Hindia, namun deburan ombak di pantai ini terbilang cukup tenang jadi untuk kamu yang ingin berenang dan bermain air di pantai tak perlu khawatir.

Jika ingin bermalam di Pantai Sumur Tiga, maka kamu bisa menyewa penginapan yang sudah tersedia di kawasan pantai. Lokasi nya yang cukup privasi sehingga sangat cocok dijadikan sebagai salah satu pilihan untuk kamu yang ingin berbulan madu. Pantai ini juga terkenal dengan keindahan bawah lautnya yang sangat mempesona. Jadi untuk kamu yang ingin melihat keindahan bawah lautnya maka kamu bisa menyewa peralatan snorkeling untuk dewasa atau anak – anak dengan harga yang terjangkau. Lari sejenak dari hiruk pikuk, Sumur Tiga selalu menjadi pilihan tepat bagi anda yang ingin sekedar hopping island.

Menuju Lokasi

Untuk yang ingin berencana ke pantai tersebut maka kamu bisa menggunakan kapal feri yang berlayar 1 hingga 3 kali dalam sehari. Untuk tiketnya, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp. 30 ribu untuk kapal cepat dan Rp. 8 ribu untuk kapal lambat. Jika memilih untuk menggunakan kapal lambat maka kamu bisa membawa kendaraan pribadi dengan tarif per kendaraannya yaitu Rp. 29 ribu. Selain menggunakan transportasi laut, kamu juga bisa menggunakan maskapai penerbangan dari Bandara Kuala Namu, Medan dan mendarat langsung ke Bandara Maimun Saleh, Sabang.

Dalam sepekan maskapai tersebut melayani penerbangan sebanyak tiga kali. Sesampai di lokasi, tersedia transportasi lokal berupa angkot,ojek, atau becak motor. Bisa juga memakai memakai jasa rental mobil atau sepeda motor yang memang banyak ditawarkan di kawasan pelabuhan. Apapun pilihannya, semua itu akan terbayar lunas dengan keindahan yang disuguhkan.

Share this:

Leave a comment