Spot Menarik Untuk Menyelam di Kawasan Pantai Tiga Warna Malang

Waktu liburan yang sangat berharga tak datang 2 kali, jadi jangan sia – siakan waktu liburan begitu saja. Untuk kamu yang mengaku traveler sejati alangkah baiknya menjadikan liburan kali ini menjadi liburan yang menyenangkan dengan berkunjung ke beberapa destinasi wisata menarik yang ada di Indonesia dan belum pernah kamu kunjungi sebelumnya. Berlibur tak perlu jauh – jauh datang ke luar negeri dan mengeluarkan uang banyak karena nyatanya di Indonesia sendiri terdapat beberapa lokasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Banyak nya lokasi wisata di Indonesia bisa kamu kunjungi mulai dari pantai, gunung, taman bermain, hingga wisata kuliner bisa kamu lakukan di Indonesia. 

Salah satu destinasi wisata yang menjadi favorit kebanyakan orang Indonesia adalah wisata pantai. Hal ini dikarenakan mengunjungi pantai tak hanya dapat memanjakan mata saja melainkan juga dapat melepaskan penat karena udara dan suasananya yang menenangkan. Nah, untuk kamu yang memiliki hobi menyelam atau diving, Indonesia memiliki banyak spot – spot menarik untuk menyelam. Salah satu spot menyelam yang bisa kamu kunjungi untuk melihat surga bawah laut adalah Malang. Mungkin sebagian dari kalian mengidentikkan Malang sebagai kota yang menyimpan wisata taman bermain saja namun juga nyatanya Malang memiliki destinasi wisata alam yang sangat banyak seperti salah satunya adalah pantai.

Kawasan Pantai Malang memang termasuk sebagai daerah pantai Selatan jadi tak heran bahwa beberapa hanya menjadikannya sebagai wisata jalan – jalan tanpa ada permainan air yang ditawarkan, tetapi jangan khawatir karena saat kamu mengunjungi Pantai Tiga Warna hal tersebut tak berlaku lagi. Di pantai ini kamu bisa ikut serta merasakan merasakan permainan air yang ditawarkan. Pantai Tiga Warna merupakan sebuah kawasan wisata pantai selatan yang terkenal dengan warnanya, yang dimana perpaduan warna air bisa kamu lihat pada saat – saat tertentu. Untuk sampai ke pantai ini, kamu harus menempuh perjalanan yang tidak mudah karena jarak yang ditempuh lumayan jauh dari pusat Kota Malang. Untuk sampai ke lokasi ini, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor.

Menempuh perjalanan yang cukup terjal butuh ekstra kehati – hatian dan pastinya akan melelahkan. Namun lelah tersebut akan terbayar kan jika kamu sudah sampai ke lokasi wisata tersebut. Sebaiknya datang di pagi hari karena suasana masih sangat alami, tak bisa dipungkiri bahwa meskipun jauh dari kota Malang, namun kawasan ini cukup dikenal sehingga selalu padat dengan pengunjung. Keuntungan datang di pagi hari adalah kamu bisa merasakan suasana yang masih sepi dan belum ramai oleh wisatawan.  Pantai 3 warna berbeda dengan pantai lain yang ada di Malang karena pantai ini memiliki air yang cukup tenang, meskipun ada ombak namun intensitasnya terbilang sangat kecil sehingga tak akan mengganggu keamanan kamu saat bermain air tapi tetap hati – hati ya.

Selain bermain air, kamu juga bisa melakukan aktivitas lainnya yaitu snorkeling. Dengan melakukan aktivitas ini, kamu bisa melihat keindahan bawah laut Pantai Tiga Warna yang beraneka ragam. Nama Pantai Tiga Warna sendiri diambil karena memang air lautnya yang memiliki 3 warna, hal ini tak terlepas dari biota laut yang hidup di bawahnya. Jika kamu melihat secara langsung ada banyak sekali biota laut yang hidup di bawah laut ini seperti ikan – ikan kecil yang berwarna – warni serta bebatuan koral yang ditumbuhi dengan berbagai jenis ganggang di spot snorkeling ini.

Share this:

Leave a comment