Lima Pulau di Indonesia yang Keindahannya Masih Tersembunyi

Dengan menyandang predikat sebagai negara kepulauan, Indonesia menawarkan sejuta pesona wisata bahari dan pantai. Ribuan pulau yang tersebar dari Sabang hingga Merauke dengan keberagaman khas masing – masing pulau akan memberikan kamu pilihan pulau mana yang bisa kamu kunjungi. Pulau – pulau eksotis dengan pemandangan alam yang indah juga wisata bawah laut yang memukau membuat Indonesia jadi surga wisatawan yang suka dengan petualangan bahari. Nah, berikut ada 5 kepulauan cantik Indonesia yang bisa dijadikan sebagai referensi untuk destinasi liburan kamu selanjutnya. Diantaranya adalah :

1. Pulau Rinca
Pulau Rinca adalah salah satu pulau yang dihuni oleh Komodo dan merupakan bagian dari situs warisan dunia UNESCO. Lokasinya terletak di bagian barat Pulau Flores dan masih masuk ke dalam Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat. Secara Geografis, Pulau Rinca juga merupakan salah satu pulau yang masuk ke dalam wilayah Taman Nasional Komodo. Berjarak tempuh 2 jam dari Labuan Bajo, pulau ini ramai sekali di datangi oleh para wisatawan yang hendak melihat habitat dari kadal raksasa purba yang masih tersisa di dunia itu. Selain itu juga kamu para wisatawan yang berkunjung akan disuguhkan keindahan alam seperti padang savanna yang sangat indah dengan pasir putihnya yang lembut dan halus sehingga sangat sayang sekali jika dilewatkan.

2. Pulau Merah
Pulau Merah merupakan sebuah obyek wisata pantai yang lokasinya berada di Kecamatan Pesanggrahan, Banyuwangi. Saat ini Pantai Pulau Merah menjadi sasaran destinasi wisata favorit kedua bagi para wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Hal ini tidak lain dikarenakan kebersihan dan keindahan pesona pantai yang disuguhkan dan juga ombak yang bisa digunakan untuk surfing. Pantai Pulau Merah ini memiliki pasir putih yang terhampar luas sepanjang 3 Km, dimana tidak jauh dari bibir pantai tersebut terdapat bukit kecil yang sangat cantik setinggi 200 Meter. Daya tarik  Pantai Pulau Merah adalah karena ombak yang dimilikinya dan hal ini menjadi kesempatan yang baik bagi mereka yang memiliki hobi berselancar. Pantai ini juga selalu dipenuhi oleh para peselancar setiap harinya. Maka dari itu, Pantai Pulau Merah dijadikan sebagai tempat untuk menyelenggarakan acara tahunan Internasional Surfing Competition.

3. Pulau Lengkuas
Pulau Lengkuas merupakan salah satu andalan pariwisata di Bangka Belitung yang letaknya di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Bangka Belitung. Pulau Lengkuas merupakan salah satu pulau dari beberapa pulau yang mengelilingi Pulau Belitung. Di sekitar pulau ini terdapat batu – batu granit yang bisa dicapai dengan berjalan kaki melewati lautan dangkal dengan kedalaman kurang dari 1,2 meter. Keindahan Pantai Lengkuas ini sangat mempesona, hal tersebut bisa kamu lihat dari air lautnya yang sangat bersih dan jernih sehingga kamu bisa melihat ikan – ikan berenang di dalamnya. Yang paling menarik di Pulau Lengkuas adalah sebuah mercusuar tua yang telah dibangun oleh pemerintah kolonial Belanda pada tahun 1882.

4. Pulau Biawak
Pulau Biawak merupakan salah satu dari gugusan pulau yang membentuk Kepulauan Biawak yang terletak sekitar 40 km dari daratan utama Pulau Jawa dan secara administratif masuk ke dalam bagian Desa Pabean Ilir, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat. Pesona yang ditawarkan dari pulau yang memiliki luas sekitar 120 hektar ini adalah panorama alamnya yang masih belum terjamah sehingga keindahannya masih sangat alami. Hamparan pasir putih terhampar di sepanjang pantainya, di sapu lembut oleh air laut pantai utara yang bening dan tenang. Seolah tidak puas menyajikan kecantikan di darat, di bawah air Pulau Biawak ini memiliki terumbu karang yang hidup dan masih utuh, dihiasi dengan ikan yang berwarna – warni.

5. Pulau Weh
Inilah pulau di mana terdapat “titik nol kilometer” Indonesia. Pulau ini terletak di barat daya Sumatera.
Pulau ini juga dikenal dengan pesona alam bawah lautnya yang begitu mempesona.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.