Lima Lokasi Wisata Kuliner di Bandung yang Cocok Dijadikan Untuk Tempat Nongkrong

Bandung merupakan kota yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan ketika hari libur tiba. Mengingat kota tersebut terdapat banyak sekali obyek wisata yang bisa dikunjungi sehingga kota yang satu ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat berlibur kamu bersama keluarga. Selain menyuguhkan obyek wisata alam yang keren – keren, wisata kuliner di Bandung pun sudah sangat terkenal hingga ke penjuru kota. Nah, berikut ada beberapa tempat wisata kuliner yang bisa dijadikan sebagai pilihan selama kamu berlibur di Kota Bandung. Diantaranya adalah:

1. Iga Bakar si Jangkung

Untuk kamu yang hobi dengan menu berbahan dasar daging bisa mencicipi Iga Bakar si Jangkung yang terletak di Jalan Cipaganti. Iga Bakar si Jangkung ini merupakan salah satu makanan yang tak boleh kamu lewatkan ketika berada di Bandung. Karena Iga Bakar ini memiliki rasa yang lezat dan mampu memanjakan lidah kamu ketika menyantapnya. Cara pembuatannya, iga ini dibakar selama 3 jam dengan menggunakan kuali yang terbuat dari tanah dan ditambahkan dengan bumbu – bumbu rempah sehingga menghasilkan rasa manis dan gurih. Sebagai pelengkap ada beberapa pilihan taburan yang disediakan yaitu cabe rawit, tomat, dan bawang merah. Kedai ini buka setiap harinya dari jam 11 siang hingga jam 9 malam.

2. Sate Anggrek

Masih dengan olahan yang sama yaitu berbahan dasar daging namun kali ini menu nya sangat cocok dijadikan pilihan untuk kamu yang menyukai kuliner sate. Berkunjung ke Jalan Anggrek dan bersimpangan dengan Jalan Riau, kamu bisa menikmati berbagai menu sate mulai dari sate ayam, sate kambing, sate sapi dan sate telur. Tak hanya rasanya saja yang bikin menggoyang lidah namun ukurannya yang besar serta teksturnya yang empuk membuat kedai tersebut selalu ramai dikunjungi oleh para pengunjung. Daging yang dibumbui dahulu kemudian diungkap membuat tekstur lapisan luar daging menjadi lebih kasar setelah dibakar. Berbagai pilihan bumbu bisa kamu pilih setelah sate nya matang serta ditambahkan irisan tomat, bawang merah dan cabe rawit sebagai pelengkap agar menghasilkan citarasa yang khas serta aroma yang menggugah selera.

3. Kupat Tahu Gempol

Kupat Tahu Gempol bisa dibilang sebagai makanan legendaris yang ada di Kota Bandung dan sudah ada sejak tahun 1975. Masyarakat menyebutnya Kupat Tahu Gempol karena letak nya yang berada di Jalan Gempol Kulon no. 53 atau hanya berjarak sekitar 50 meter saja dari Roti Gempol. Kupat tahu di kawasan tersebut memiliki rasa yang bereda dengan kupat tahu lainnya yaitu memiliki bumbu yang sangat kental dengan rasa yang pas di lidah. Tahu yang digunakan pun dipasok langsung dari sentra tahu Bandung Cibuntu yang memiliki tekstur yang kenyal dan lembut. Awalnya  Kupat Tahu Gempol ini merupakan cikal bakal dari kupat tahu khas Mangunreja Tasikmalaya. Namun jika kamu ingin menikmati kulineryang satu ini harus bangun pagi – pagi karena bukanya hanya pada pagi hari dari pukul 05.30 hingga pukul 10.00, jadi sangat cocok dijadikan sebagai menu sarapan kamu.

4. Mie Kocok Bandung Mang Dedeng

Salah satu kuliner yang paling digemari di kota Bandung dari dulu hingga sekarang adalah mie kocok, dan  mie kocok yang paling terkenal adalah Mie Kocok Mang Dedeng. Boleh dibilang, mie kocok ini merupakan kojonya mie kocok di Bandung. Rasanya benar – benar mampu menggoyang lidah dan bikin kamu ketagihan. Jika ingin menyantap mie kocok ini, datanglah ke Jl. Banteng No. 67 lokasinya berdekatan dengan Hotel Horison. Mie kocok ini terdiri dari sajian mie dengan beberapa potongan kikil dengan kuah kaldu bening serta ditambahkan dengan jeruk nipis dan kecap menambah kelezatan kuliner yang satu ini. Sebagai pelengkapnya, diberikan taburan seledri dan daun bawang serta bawang goreng menambah citarasa dari Mie Kocok Mang Dedeng ini.

5. Yoghurt Cisangkuy

salah satu wisata kuliner legendaris di kota Bandung yang sudah ada sejak tahun 1976 dan masih berdiri sampai sekarang, bahkan di dalam perkembangannya,tempat yang berlokasi di Jalan Cisangkuy No. 66 kota Bandung yang tadinya hanya sebagai tempat jajanan minuman yoghurt, kini telah menjadi sebuah pusat wisata kuliner khas bandung yang populer dan terkenal bukan hanya buat warga lokal bandung, akan tetapi sudah menjadi buruan para wisatawan lokal hingga wisatawan mancanegara yang sedang berkunjung ke Bandung. Yoghurt merupakan minuman yang terbuat dari olahan susu yang di fermentasi dengan berbagai rasa seperti strawberry, moka, cokelat, leci dan lain sebagainya.

Share this:

Leave a comment