Soto Talaga, Kuliner Andalan Westlake Resort yang Diracik Menggunakan Bumbu Rempah Sehingga Menghasilkan Citarasa yang Khas

Soto merupakan salah satu kuliner khas Indonesia yang sudah sangat terkenal seantero nusantara. Di setiap kota pastinya kamu akan menemukan menu yang satu ini dengan ciri khas yang berbeda – beda, mulai dari soto berkuah bening, soto berkuah santan hingga berisi daging sapi atau ayam bisa kamu tentukan sendiri. Di kota Yogyakarta terdapat salah satu restaurant yang menyajikan kuliner soto sebagai menu andalannya yaitu Westlake Resort. Di resort tersebut kamu bisa menemukan kuliner soto yang dijadikan sebagai menu andalannya yaitu Soto Telaga. Resort yang terletak di Jalan Ringroad Barat, Dusun Bedog, Desa Trihanggo, Sleman – Yogyakarta.

Soto Talaga ini tak akan kamu temukan di tempat lain karena jenis soto ini menggunakan racikan dari beberapa jenis kuliner lainnya. Menurut chef nya, Soto Talaga ini dipadukan dari berbagai jenis kuliner seperti Soto Kwali, Sweke, Soto khas Jogja. Soto ini memiliki kuah yang berwarna kecokelatan karena menggunakan sumsum sapi serta ditambahkan dengan berbagai bumbu rempah – rempah untuk menghasilkan citarasa yang sangat khas. Tak ada bedanya dengan soto pada umumnya, Soto Talaga ini juga terdiri dari daging sapi, tauge, tomat, lobak serta ditaburi dengan bawang goreng sebagai pelengkap.

Bawang goreng yang ditaburi diatas kuliner tersebut bertujuan agar menambah rasa gurih yang lebih nendang serta memberikan aroma yang harum. Untuk potongan daging sapi yang digunakan menggunakan bagian sengkel. Potongan daging bagian sengkel digunakan karena pada bagian ini memiliki citarasa yang lebih manis dan gurih. Walaupun soto ini menggunakan kuah yang terbuat dari kaldu sumsum sapi namun kuahnya tersebut tidak menghasilkan lemak. Sebelum disajikan, daging tersebut dimasak terlebih dulu hingga empuk selama enam jam. Tak hanya menyajikan Soto Talaga saja, namun ada juga menu lainnya yang tak kalah lezatnya yaitu Nasi Goreng Soto.

Terdengar cukup unik tapi menu yang satu ini bukan nasi goreng yang disajikan bersamaan dengan soto namun bumbu yang digunakan sama dengan bumbu untuk membuat soto. Menu lainnya yang bisa kamu cicipi di resto tersebut mulai dari Chinese Food, Western hingga masakan tradisional Nusantara. Kelapa Restaurant mampu menampung hingga 100 pengunjung. Tak hanya nyaman, kamu juga bisa menikmati pemandangan yang indah saat makan di sana berupa danau seluas kurang lebih satu hektare.

Share this:

Leave a comment