Menikmati Ikan Mujair Nyat – Nyat di Waroeng D’ Carik

Pulau Bali sangat terkenal dengan destinasi wisata yang dapat menarik perhatian banyak wisatawan lokal hingga wisatawan mancanegara. Selain obyek wisata alam, wisata kuliner Bali enak dan murah tentu menjadi buruan banyak orang yang datang berkunjung ke kawasan ini. Kuliner Bali lengkap hadir dengan suasana yang menawan, salah satunya adalah Waroeng D’ Carik yang berada di Jalan Raya Kedampangan, Kerobokan – Denpasar. Lokasinya berada di tengah – tengah sawah membuat rumah makan ini sangat cocok dijadikan sebagai pilihan untuk menikmati hidangan makanan nya. Waroeng D’ Carik menyuguhkan Ikan Mujair yang dipadukan dengan rujak sebagai menu utamanya.

Tak hanya dipadukan dengan rujak saja, namun sang pemilik Waroeng D’ Carik mengkreasikan ikan mujair tersebut dengan tampilan yang berbeda. Jika pada umumnya menu ikan mujair ditemani dengan sayur plecing namun di rumah makan tersebut kamu akan disuguhkan dengan tempilan menu yang berbeda yaitu menu mujair nyat – nyat yang di dampingi dengan sayur urab dengan ditata membentuk gunung dengan bumbu rahasia yang membuat kamu akan ketagihan ketika mencobanya. Sebagai pelengkapnya, diatas menu tersebut ditambah juga irisan daun bawang, jeruk nipis serta serutan paprika merah agar menambah citarasa yang khas pada menu tersebut.

Selain menu mujair nyat – nyat, rumah makan  tersebut juga menyediakan menu yang berbahan dasar dari olahan dari iga babi, yang dimana daging tersebut di rebus selama tiga jam hingga dagingnya benar – benar empuk dan ditambahkan juga dengan saus nya. Agar bumbunya benar – benar meresap, daging yang sudah matang direbus kembali bersamaan dengan saus barbeque yang telah disediakan. Sebagai pendampingnya ditambahkan dengan aneka sayuran seperti buncis, brokoli, wortel dan tomat yang sudah diolah dengan menggunakan bawang putih.

Selain makanan, rumah makan tersebut juga menyajikan berbagai macam minuman yang berbeda yaitu jus sayur seperti green juice yang terbuat dari sayuran hijau, nanas, dan lime serta ditambahkan dengan sedikit madu sebagai pemanisnya. Atau ada juga lemon ginger fizz yang mengandung jahe dan sangat cocok untuk kamu yang kurang enak badan. Cara pembuatannya pun cukup mudah yaitu jahe direbus hingga menghasilkan air yang berwarna merah, kemudian ditambahkan dengan madu, perasan lemon dan soda untuk menghasilkan rasa yang nikmat. Jika biasanya jahe disajikan dalam keadaan hangat, akan tetapi lain halnya di tempat ini, sirup jahe ini disajikan dalam keadaan dingin. Waroeng D’ Carik buka mulai pukul 12 siang hingga pukul 10 malam waktu setempat dan berkapasitas hingga 100 orang.

Share this:

Leave a comment