Lima Destinasi Wisata Terbaik di Asia Tenggara

Terletak di khatulistiwa, Asia Tenggara memiliki berbagai macam tempat wisata yang cukup populer. Bahkan beberapa negara di Asia Tenggara memiliki candi – candi peninggalan kerajaan terdahulu yang wajib untuk dikunjungi. Maka tak heran jika banyak wisatawan lokal hingga wisatawan mancanegara banyak yang berkunjung ke Asia Tenggara untuk mencari tempat wisata terbaik. Berikut ada beberapa destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi ketika berlibur di wilayah Asia Tenggara.

1. Tembok Besar Tiongkok

Tembok Besar Tiongkok atau lebih dikenalnya dengan Tembok Besar China merupakan salah satu warisan peradaban dunia termahsyur. Tembok yang dibangun berbentuk benteng ini merupakan bangunan terbesar yang pernah dibuat dalam sejarah manusia. Tembok ini memiliki panjang mencapai 6.350 km yang melintang dari Shanhaigun Pass dekat teluk Bo Hai di bagian timur laut hingga Jisayuguan Pass di bagian tengah utara wilayah Cina. Tingginya mencapai 8 meter, lalu lebar bagian atas 5 meter dan lebar bagian bawahnya 8 meter dan diperkirakan sudah ada sejak 200 M dan dibangun lagi pada abad ke 7.

2. Taj Mahal

Destinasi wisata lainnya yang ada di Asia Tenggara yang bisa kamu kunjungi adalah Taj Mahal yang berada di India. Taj Mahal merupakan bangunan yang didirikan oleh Kaisar Mughal Shah Jahan sebagai mausoleum untuk istrinya tercinta yakni Mumtaz Mahal. Taj Mahal merupakan sebuah adi karya dari arsitektur Mughal yang luar biasa dan memiliki keindahan gedung yang sangat layak untuk dikunjungi.

3. Angkor Wat

Angkor Wat merupakan tempat wisata andalan kerajaan Kamboja yang didirikan pada abad ke 12. Angkor Wat terletak di Kota Siem Riep yang berjarak sekitar 350 km dari Phnom Penh. Kawasan Angkor Wat memiliki luas sekitar 400 meter persegi yang dimana terdiri dari ratusan kuil dan Angkor Wat adalah kuil terbesarnya. Untuk menjelajahi kuil ini dibutuhkan waktu sekitar 4 jam karena untuk memasuki kuil tersebut harus melewati sebuah jembatan panjang yang merupakan satu – satunya akses pintu masuk ke dalam kuil. Selain itu, kuil ini begitu luas dengan pemandangan yang sejuk dan begitu banyak relief yang sayang sekali untuk dilewatkan.

4. Gunung Kinabalu

Obyek wisata selanjutnya adalah Gunung Kinabalu dan merupakan salah satu gunung tertinggi di Malaysia tepatnya di Kota Kinabalu. Memiliki ketinggian sekitar 4.100 mdpl, Gunung Kinabalu dinobatkan sebagai gunung yang paling tinggi di kawasan Asia Tenggara. Dengan ketinggiannya tersebut, Gunung Kinabalu tentunya menarik perhatian banyak sekali wisatawan lokal hingga wisatawan mancanegara. Kawasan pendakian Kinabalu pun sudah ditata dengan baik, jadi para pendaki tak usah repot – repot untuk mencari track yang nyaman untuk mendaki sebab pengelola sudah membuatkan jalan berupa tangga yang terbuat dari bebatuan sehingga dapat memudahkan para pendaki naik menuju puncaknya.

5. Krabi

Krabi merupakan sebuah provinsi yang terletak di sepanjang Pantai Laut Andaman di Thailand Selatan. Krabi sangat terkenal di kalangan wisatawan asing karena memiliki atraksi alam yang melimpah yang terdiri dari pantai berpasir putih, air laut yang jernih, terumbu karang yang luas, terdapat gua dan air terjun serta terdiri dari 130 pulau. Berbagai aktivitas outdoor bisa kamu lakukan selama berlibur disana seperti Mendaki batu, menyelam, berperahu, dan kegiatan lainnya.

Share this:

Leave a comment